SBM ITB Gelar Wisuda 584 Lulusan Secara Hybrid

SBM ITB saat menggelar wisuda secara hybrid dalam wisuda mahasiswa sebanyak 584 lulusan, Sabtu (23/10/2021) / Foto: Humas SBM ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Di tengah melandainya pandemi Covid-19, wisuda secara hybrid akhirnya dapat digelar oleh Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB). SBM ITB mewisuda 584 lulusan, Sabtu (23/10/2021).

Hadir di Kampus SBM ITB sejumlah perwakilan lulusan, Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro, Wakil Dekan Bidang Akademik SBM ITB Aurik Gustomo, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya SBM ITB Reza Ashari Nasution.

Sejumlah mahasiswa berprestasi juga menghadiri wisuda, salah satunya Ilham Subandoro yang meraih Juara III Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2021. Selain itu, hadir Muhammad Syamii Falahuddin, Diva Novita Zahrotin Qolbi, dan Salman Al Farizi yang tergabung dalam Tim Tom. Mereka menjadi juara II kompetisi yang diadakan Pusat Prestasi Nasional.

Sementara, lulusan yang lain diwisuda secara daring. Wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Perpres Percepatan Pembangunan Rebana dan Jabar Selatan

Kepada para wisudawan, Utomo berpesan agar berupaya menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat. Terutama pada saat sulit seperti pandemi Covid-19. "Jadikan situasi tidak menentu saat ini sebagai peluang baru untuk menciptakan inovasi," kata Utomo.

Saat ini merupakan saat yang tepat bagi para wisudawan untuk tumbuh menjadi pemimpin inovatif dengan pola pikir wirausaha. Gunakan ilmu yang diperoleh dari SBM ITB untuk menghadapi resiko dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

Utomo juga berpesan kepada wisudawan untuk tetap bersemangat dan memiliki cita-cita tinggi.

Para wisudawan diharapkan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami berharap para wisudawan terus belajar, mengasah kompetensi dan menjadi bagian dari pendukung pemecahan masalah bangsa," ujar Utomo.

Acara wisuda juga diisi oleh motivasi dan dukungan dari berbagai akademisi universitas luar negeri, seperti dari Rennes School of Business, Prancis, The University of Groningen, Belanda, dan University Business School University of Hull - UK. Selain itu juga dari beberapa perwakilan perusahaan dan alumni.

Sejumlah penghargaan juga diberikan untuk para wisudawan terbaik SBM ITB.

(Yanis)

Baca Juga:

Berhadiah Jutaan, Pemkot Bandung Gelar Sayembara Desain Fasilitas Olah Sampah

Naik Rantis, Jokowi Resmikan Jembatan Lengkung Sei Alalak Pertama di RI

PPKM LEVEL 2, Inilah Aturan dan Perbedaan Level-nya

Daftar Lengkap PPKM Level 1 - 3 Se-Indonesia Hingga 1 November

Ikon Wisata Baru, Bogor Bakal Ada Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Dokumen Hilang, Begini Cetak Sendiri Akta Kelahiran, KK, dan Akta Kematian

Berita Terkait