Satgas Yonif 131 Ajarkan Mama-Mama di Papua Buat Kripik Bayam dan Peyek Kacang

Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs saat memberikan pelatihan pembuatan keripik bayam dan peyek kacang kepada Mama-Mama Kampung Yowong Papua. / Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi masyarakat. Untuk dapat meningkatkan pendapatan diperlukan keterampilan bagi masyarakat. 

Sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi tersebut  Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pelatihan pembuatan keripik bayam dan peyek kacang kepada Mama-Mama Kampung Yowong RT 2 di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Baca Juga: Memasuki Purnabhakti, Tiga Guru Besar UPI Sampaikan Pidato Kehormatan

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Selasa (19/10/2021) menyampaikan, pelatihan membuat keripik bayam dan peyek kacang ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mama-mama dalam memanfaatkan bayam dan kacang yang selama ini hanya sekedar direbus dan dibuat sayur sederhana.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan keterampilan untuk meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga bagi masyarakat di perbatasan ini,” ucap Danpos.

Lebih lanjut Danpos juga berharap semua keterampilan yang telah diajarkan oleh personel Pos Skamto dapat diaplikasikan oleh masyarakat, dan ke depannya dijadikan sebagai usaha kecil dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga mereka. 

(Yanis)

Baca Juga:

Kota Bandung Level 2, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI Hingga 1 November

Tim ITB Temukan Fakta Keberadaan Hewan Purba di Waduk Saguling

Daftar Lengkap PPKM Level 1 - 3 Se-Indonesia Hingga 1 November

Bukti Pembayaran Pajak, Stiker Hologram Akan Ditempel di Kendaraan

Ikon Wisata Baru, Bogor Bakal Ada Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Dokumen Hilang, Begini Cetak Sendiri Akta Kelahiran, KK, dan Akta Kematian

Berita Terkait