Jelang HUT ke-30, PT LEN Beri Bantuan Paket Sembako ke Pemkot Bandung

Penyerahan Paket Sembako bantuan PT LEN Industri ke Pemkot Bandung / Foto: Dok. Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan paket sembako dari PT LEN Industri Persero. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan kepada 30 panti sosial di Kota Bandung.

Bantuan sembako ini merupakan kerja sama Forum Bandung Sehat (FBS) dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung. Paket sembako yang diberikan berupa beras, mie, telur, dan minyak dengan jumlah pembagian paket yang sama pada setiap penghuni panti.

Secara simbolis bantuan diterima oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang didampingi oleh Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Selasa (5/10/2021).

"Mudah-mudahan ini bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya panti-panti sosial di Kota Bandung yang terdampak pandemi Covid-19," tutur wali kota.

"Saya berharap ini menjadi bagian bentuk kolaborasi di Kota Bandung. Semoga bisa terus berjalan dan lebih baik ke depannya," imbuhnya.

Baca Juga: Diresmikan! Kini Bantaran Sungai Cipamokolan Bersih dan Nyaman

Wali kota mengatakan, sampai saat ini bantuan sosial dari warga Kota Bandung masih terus berdatangan. Akan tetapi bentuk bantuan dan teknis penyalurannya berbeda-beda.

"Alhamdulillah masih ada bantuan. Bentuknya pun berbeda-beda. Ada yang menyerahkan ke kita dan ke tempat yang sudah mereka tentukan. Prinsispnya, bagaimanapun mekanismenya, terpenting adalah dalam rangka membantu warga Kota Bandung yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Teknologi PT LEN Industri Persero, Tazar Marta Kurniawan menuturkan, bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Bandung dan Ulang Tahun ke-30 PT LEN industri pada 7 Oktober mendatang.

"Tentunya kita berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi saudara saudara kita di panti Sosial. Dalam kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung atas kerja sama yang terjalin baik hingga saat ini," katanya.

(RV)

Baca Juga:

Inilah Daftar PPKM Level 1 - 3 di Jawa dan Bali, Berlaku 5 - 18 Oktober

NIK di KTP Akan di Integrasikan Jadi NPWP

Pertama Kalinya, Wisuda Luring ITS Gunakan Konsep Drive Thru

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada 4 Pejabat Negara

Menkes: Indonesia Peringkat Ke-5 Dunia, Jumlah Penduduk yang Sudah Divaksin

Provinsi Bali Raih Predikat Pelaksana PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kab/Kota

Berita Terkait