Warga Aimas Bangga Desain Alun-alun Sorong Karya Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu Alumni Bandung, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)


KAB SORONG, Beritainspiratif.com -  Warga Kecamatan Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat bangga dengan kehadiran Alun-alun Aimas yang dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diresmikan Jumat (1/10/2021). 

Tampak warga sangat senang menghadiri peresmian Alun- alun setelah sekian lama menanti.

“Kami, masyarakat sangat antusias dan berterima kasih dengan adanya desain dari Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil,” ucap Jaenal, warga Aimas saat menyaksikan peresmian Alun- alun Aimas.

Sebagai warga Aimas Jaenal bangga dengan Alun-Alun yang konsep dan fasadnya belum pernah ada di Provinsi Papua.

“Warga yang ada di Kabupaten Sorong itu sangat berterima kasih banyak, ini luar biasa desain seperti ini,” katanya.

Jaenal berharap seluruh warga Aimas bisa menjaga Alun-alun Aimas ini dengan baik, dengan tidak melakukan kerusakan atau mengotorinya dengan sampah, coretan, atau apapun yang mengganggu.

“Barang ini harus dijaga. Kerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Sorong untuk menjaga aset-aset yang ada di dalam Alun-alun ini,” ujarnya. 

Baca Juga: Hasil Imbang 4 Kali, Persib Akan Berbenah Hadapi Seri Kedua

Hal yang sama juga dikemukakan Denlena yang juga warga Aimas Kabupaten Sorong, Papua Barat. Menurut Denlena dirinya sangat senang dengan adanya Akun-alun baru yang langsung diresmikan oleh Ridwan Kamil.

“Di sini waktu itu ada, tapi hanya buat upacara saja. Sekarang dibangun Alun-alun seperti begini, kalau kita masyarakat senang,” kata Denlena.

Denlena juga mengajak seluruh masyarakat Aimas sama- sama menjaga aset daerah ini. Secara tampka muka Alun- alun ini sudah bagus tapi perlu ditambah fasilitas lain seperti wifi.

“Perlu ditambah lagi agar fasilitasnya lebih baik, seperti adanya wifi sehingga masyarakat bisa main di sini,” imbuhnya.

(Ida)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Buka PON XX Tahun 2021 di Papua

Hasil Imbang 4 Kali, Persib Akan Berbenah Hadapi Seri Kedua

Inilah 7 Arena PON XX Papua yang Diresmikan Presiden Jokowi

Wali Kota: Capaian Vaksinasi di Kota Bandung Tertinggi di Jabar

Pemerintah Luncurkan Meterai Elektronik Rp10.000

Aturan Baru Kemenkes, Penyintas Covid-19 Bisa Divaksin Setelah 1 Bulan Sembuh

Berita Terkait