Bapemperda DPRD Jabar Konsultasikan Enam Ranperda ke Kemendagri



Jakarta, Beritainspiratif.com - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudradjat didampingi Kepala Biro Hukum dan HAM Pemprov Jabar mendatangi Biro Hukum Kementrian Dalam Negeri, untuk konsultasi enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Achdar Sudradjat mengatakan kunjungan Bapemperda ke Kemendagri dan kantor perwakilan MUJ (Migas Hulu Jabar) ini, merupakan penyelarasan keenam Ranperda usulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dinilai sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

Ke-enam ranperda tersebut yakni Ranperda RT RW serta Ranperda perubahan untuk PT. Tirta Gemah Ripah dan PT. Migas Hulu Jabar.

"Kami mengunjungi kemendagri dan PT. Migas Hulu Jabar di Jakarta, untuk penyelarasan tentang enam Ranperda yang semuanya bermanfaat bagi masyarakat seperti Ranperda perubahan RT RW, " katanya di DKI Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Gelar Bansos di Bali

Menurut Achdar perubahan perda

PT. Tirta Gemah Ripah diperlukan untuk suplai air bersih untuk Kabupaten/ Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, sedangkan perubahan perda Migas Hulu Jabar, untuk perubahan ekspansi bisnis dari gas bumi ke energi terbarukan.

Achdar menjelaskan sesuai dengan usulan fraksi, Bapemperda setuju untuk menindak lanjuti enam Ranperda usulan Gubernur Jawa Barat agar dibahas dalam rapat paripurna bersama pimpinan DPRD Jabar.

Pihaknya lanjut dia siap untuk itu, walaupun ada perbedaan pendapat antar fraksi yang merupakan dinamika dalam politik.

"Tentunya nanti sesuai usulan perwakilan fraksi, Bapemperda siap untuk membahas 6 usulan Ranperda dari Gubernur. Kita nantinya akan melapor kepada pimpinan DPRD agar Ranperda usulan Gubernur diparipurnakan. Adanya beda pendapat, itu hal yang wajar di politik. Dari 8 fraksi ada 1 fraksi yang tidak setuju, itu adalah hal yang wajar," tutup Achdar.

(Adi)

Baca Juga:

Kemenkes: Kini Rapid Test Antigen Jawa dan Bali Rp99 Ribu

Tol Cisumdawu Desember 2021 Tuntas, Bandung-Bandara BIJB Hanya 1 Jam

Kota Bandung Akan Integrasikan 37 Rumah Sakit, 80 Puskesmas dan Klinik Utama

Kawasan Alun Alun Kota Bandung Tengah Dipercantik, September Selesai

Berita Terkait