Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Vaksinasi Dosis 2 di RW 07 Kel. Cijawura

Wakil Wali Kota saat tinjau vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi warga RW 07 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Sabtu (21/8/2021) / Foto: Prokopim Kota Bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana semakin optimis herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung segera terbentuk. Hal itu karena seluruh elemen di Kota Bandung bergerak ke arah yang sama, termasuk kewilayahan yang turut menggelar vaksinasi massal bagi warganya.

“Saya punya keyakinan dengan banyaknya vaksinasi masal seperti ini dan dilakukan per wilayah, di September nanti kita bisa mencapai target 70 persen,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi warga RW 07 Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu di Jalan Bunga Bakung Raya, Sabtu (21/8/2021).

“Herd immunity bisa segera terbentuk di setiap wilayah dan secara terori pandemi Covid-19 bisa berakhir. Kita bisa beraktivitas seperti biasa dengan kebiasaan baru,” imbuhnya.

Wakil wali kota mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bandung. Karena menurutnya, vaksin bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi juga untuk kepentingan masyarakat yang lebih banyak.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat kewilayahan dan juga bapak ibu yang sudah bersedia divaksin. Bapak Ibu semua adalah pahlawan bagi Kota Bandung dalam menyelesaikan pandemi covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Djanur Yakin Dengan Kekuatan Pemain Muda

Di luar itu, wali kota meminta kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Karena badan kita perlu waktu kurang lebih 1-2 bulan untuk membentuk antibodi setelah mendapatkan vaksin, jadi tetap harus disiplin prokes,” pintanya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Cijawura, Dadang menjelaskan, latar belakang penyelenggaran vaksin di wilayahnya akibat tingginya kasus aktif covid-19 pada Mei-Juli lalu. Terlebih mayoritas warganya bekerja di luar Kota Bandung.

Atas dasar tersebut, ia dan jajaran di wilayah RW 07 bekerja sama dengan Puskesmas Margahayu, Kelurahan Cijawura dan Kecamatan Buahbatu untuk mengadakan vaksinasi masal bagi warga dilingkungan RW 07.

“Alhamdulillah rencana kami untuk mengadakan vaksin di wilayah dapat dukungan dari Camat dan Puskesmas. Targetnya 505 orang untuk dosisi pertama, tapi yang terealisasi hanya 417 orang," jelasnya.

“Dosis pertama tanggal 17 Juli 2021, dosis kedua hari ini tanggal 21 juli dari pukul 08.00-12.00,” tambahnya.

Dadang berharap lebih dari 80 persen warganya yang sudah mendapat vaksin tidak lagi takut untuk beraktivitas.

“Mudah-mudahan Kota Bandung bisa segera menjadi zona hijau,” harapnya.

RV/-

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait