Gandeng Grab, 2.000 Warga Cisaranten Kulon Ikuti Vaksinasi Covid-19

Lurah Cisaranten Kulon Rita Tresnawati (batik biru) saat di temui di lokasi penyelenggaraan vaksinasi di gedung SMK Igasar Pindad Cisaranten Kulon Kota Bandung, Jum’at (13/8/2021) / Foto: Bicom-Yayan


Bandung, Beritainspiratif.com - Saat ini pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung telah mencapai 60 persen dan diharapkan secara bertahap nantinya akan dapat mencapai 100 persen sesuai target. Demikian disampaikan Lurah Cisaranten Kulon Rita Tresnawati saat di temui Beritainspiratif.com di lokasi penyelenggaraan vaksinasi di gedung SMK Igasar Pindad Cisaranten Kulon Kota Bandung, Jum’at (13/8/2021).

 

Dikatakan lebih lanjut oleh Rita, bahwa gelaran vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari pada 13-14 Agustus 2021 dengan target peserta 2.000 orang atau 1.000 per hari.

“Saya menghimbau kepada warga yang belum vaksinasi untuk memanfaatkan kesempatan dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

“Kami juga terus melakukan upaya sosialisasi kepada warga bersama UPT Puskesmas Rusunawa Arcamanik, melalui kerja sama dengan unsur terkait di kelurahan seperti; RW, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak lainnya,” jelasnya.

 

Baca Juga: Kepala Bappenas: Ekonomi Kuartal II 2021 Tumbuh Positif

Terkait warga adanya warga yang tidak mau vaksinasi diungkap Rita semua warga kami meresponnya.

“Alhamdulillah, semua warga sangat respon, karena kami membuka jaringan langsung bersama para RW, kecuali bagi warga memiliki sakit bawaan atau komorbid,” pungkasnya.

 

Ditemui ditempat yang sama di lokasi vaksinasi ditambahkan  oleh dokter UPT Puskesmas Rusunawa Arcamanik dokter Yudha Herawati bahwa selain warga Kelurahan Cisaranten Kulon, kegiatan vaksinasi ini kami melakukan kerjasama juga dengan Grab.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

 

 

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024