Persib Lakukan Evaluasi untuk Benahi Kekurangan



Bandung, Beritainspiratif.com - Pada laga perdana di Liga I 2018 Senin (26/3) kemarin di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kendati menjadi tuan rumah tapi Tim Maung Bandung harus puas dengan hanya mendapatkan skor 1 - 1.

Melansir Goal.com, asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menegaskan timnya bakal segera melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan tim. Dia pun mengakui, sudah mendapatkan masukan dari pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, yang absen di laga tersebut lantaran harus pulang ke Argentina untuk menemani istrinya yang sedang sakit kanker.

"Evaluasi tidak hanya datang dari saya, tapi juga ada dari coach Gomez karena dia nonton pertandingan di pesawat. Dia kasih tahu apa yang harus kami ganti, semuanya sudah oke," kata Soler, ditemui wartawan di Sports Jabar, Bandung, Selasa (27/3).

"Itulah sepakbola, kami tahu masih ada yang kurang di dalam tim. Makanya kami akan terus kerja. Gomez juga bilang kami hanya hilang satu menit, hasilnya bisa menang, kalah, atau imbang," tambah pelatih asal Argentina itu.

Lebih lanjut, mantan penyerang Persebaya Surabaya itu bertekad untuk kembali mengasah para pemain dalam urusan teknik dan taktik permainan selama sekitar sepekan ke depan. Apalagi, Persib selanjutnya bakal menghadapi tim kuat Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4) mendatang.

"Kami ada waktu untuk bekerja dan mulai lagi persiapan. Sekarang kami akan fokus untuk pertandingan minggu depan harus kelihatan bagus. Saya dan Mario Gomez serta semua tim pelatih sama saja seperti kemarin lawan Arema FC. Kami ada pekerjaan untuk teknik dan taktik, akan kami cari solusinya besok. Kami sudah tahu apa yang akan kami kerjakan," jelasnya.

‎"Kami juga minta para pemain harus ada evaluasi di dirinya sendiri. Tapi, saya lihat dari pertandingan kemarin lebih ke arah positif dibandingkan negatif, karena di pertandingan itu kami bisa mencetak gol," pungkasnya.

(Kaka)

Foto : Goal.com

Berita Terkait