63 Personil Korem 061/SK Bogor Donor Plasma Konvalesen

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., saat meninjau pelaksanaan Donor yang digelar di Graha Pena Radar Bogor, Kecamatan Bogor Barat, Senin (2/8/2021) / Foto: Dispenad


Bogor, Beritainspiratif.com - Donor plasma konvalesen menjadi salah satu metode penyembuhan dari infeksi Covid-19. Plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang masih dalam tahap pengobatan dan perawatan, yang diperoleh dari seorang penyintas Covid-19 yang telah sembuh dalam kurun waktu sekitar 3 bulan.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., menyampaikan hal tersebut saat meninjau pelaksanaan Donor darah yang digelar di Graha Pena Radar Bogor, Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Senin (2/8/2021), Danrem menyampaikan syukurnya bisa menggelar donor plasma konvalesen.

“Alhamdulillah kami sudah bisa mengadakan donor plasma konvalesen, yang mana aksi donor plasma tersebut adalah atas kerja sama Korem 061/SK, bersama PMI Kota Bogor, dan festival merah putih. walaupun untuk mencari pendonor plasma konvalesen tersebut sangat sulit namun semua tim optimis demi membantu sesama, ” ujarnya.

“Untuk mencari pendonor tersebut sangat sulit namun semoga apa yang diberikan oleh pendonor plasma konvalesen bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dengan adanya peningkatan pasien Covid-19 sebanyak 600 orang per hari di kota Bogor sangatlah dibutuhkan dari para pendonor plasma konvalesen, ” tambahnya.

Baca Juga: Permudah Pengisian Tabung, Jabar Siapkan Filling Station Oksigen di 5 Kota

Saat ini yang akan menjadi pendonor plasma konvalesen pada kegiatan tersebut yaitu sebanyak 63 orang, dan hasil dari donor plasma konvalesen dari satu orang bisa digunakan oleh 100 orang, itu artinya bisa digunakan untuk 6000 orang penderita Covid – 19. 

”Mari kita bekerja sama berkolaborasi dalam menangani Covid 19, kegiatan ini tentunya bukan hanya tugas TNI saja akan tetapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan bekerja bersama-sama dalam menuju Indonesia sehat dan Indonesia hebat, ” pungkasnya.

Adapun pendonor darah plasma konvalesen pada kegiatan tersebut antara lain personel Korem 061/SK, Satuan POM TNI AU Atang Senjaya, Yon 14/Kopassus serta warga masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bogor, Kasi Pers Rem 061/SK, Dandenhub Rem 061/SK, Pasi Komsos Ter Korem 061/SK, Danramil Bogor Barat, Gatut Susanta (Bobat), Hazaerin Sitepu (CEO Radar Bogor), Edgar Suratman (Ketua PMI Kota Bogor) serta Arifin Himawan.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait