Camat Arcamanik Buka Apel Bersama BBGRM, LPM Tingkat Kecamatan di Sukamiskin

Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan didampingi Camat Arcamanik, Kapolsek Arcamanik, Danramil saat apel bersama BBGRM Tingkat Kecamatan Arcamanik yang berlangsung di Jalan Perluasan Arcamanik, Kamis (22/7/2021) / Foto: Bicom-Yayan


Bandung, Beritainspiratif.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Arcamanik Kota Bandung mengadakan  acara apel bersama Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) pada acara yang berlangsung di Jalan Raya Perluasan RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung pada Kamis pagi (22/7/2021).

Dimasa pandemi Covid-19 ini, dipantau Beritainspiratif.com di lokasi apel bersama tersebut diisi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan jalan raya Arcamanik dan sekitarnya, dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak PPKM Darurat serta penyerahan vitamin dan obat-obatan kepada warga yang Isoman terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

Baca Juga: 5 Mahasiswa ITS Inovasi Jaket SACKER, Pendeteksi Lokasi Korban Pendakian

Camat Arcamanik Firman Nugraha yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada apel bersama tersebut menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM ini dilaksanakan oleh LPM setiap tahun dalam rangka mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka ikut terlibat dalam proses pembangunan.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini, kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya kawasan Kecamatan Arcamanik. Firman berharap nantinya disetiap RW di Kecamatan Arcamanik juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing, termasuk juga pemberian bantuan bantuan kepada warganya,” Jelas Firman.

*Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan saat memberikan bantuan ke warga Isoman terpapar Covid-19

Alhamdulillah pada kegiatan kali ini kita banyak mendapat dukungan diantaranya dari Kepala BPBD Provinsi Jabar Dani Ramdan, yang merupakan warga kita juga di Arcamanik yang sebentar lagi (siang,red) dilantik sebagai Pjs. Bupati Bekasi.

“Bantuan juga diberikan dari PMI Provinsi Jabar, PMI Kecamatan Arcamanik beserta jajarannya dan lainnya. Alhamdulillah kita semua peduli terhadap Covid-19 yang sekarang kasus di Kecamatan Arcamanik termasuk lumayan tinggi, dan masuk ke peringkat 8 di Kota Bandung dengan kasus aktif 313,” ungkap Firman.

Tonton: Video Pelepasan Mobil Disinfektan

Untuk itu Camat Arcamanik mengajak semua elemen/lembaga masyarakat Arcamanik untuk bersama-sama memerangi kasus Covid-19.

“Terima kasih atas semua partisipasi yang sudah dilaksanakan RT/RW dengan berbagai kegiatannya, Karang Taruna, PKK dan kita semua tentunya. Sekarang ini kasus masih tinggi, mudah-mudahan kita semua jangan kendur untuk terus mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

*Camat Arcamanik, Kapolsek, Danramil, Lurah Sukamiskin serta Ketua LPM Aan Sumaedi memberikan bantuan ke warga kurang mampu

Ditambahkan Camat Arcamanik bahwa apel bersama ini akan berlangsung selama empat hari, dan hari ini kita focus melaksanakan di Kelurahan Sukamiskin.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan berputar di 4 Kelurahan, hari ini di Sukamiskin besok akan dilaksanakan sesuai urutan jarum jam yakni Cisaranten Bina Harapan, Lusa Cisaranten Kulon, dan terakhir di Kelurahan Cisaranten Endah, sehingga setiap hari ada kegiatan ini di Arcamanik,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin dan Kecamatan Arcamanik Aan Sumaedi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama ASN se Kecamatan Arcamanik, Polsek, Koramil, Forum RW, Karang Taruna, PKK, dan seluruh pihak yang terlibat.

“Terkait masa pandemi Covid-19, maka kegiatan BBGRM ini diisi dengan melakukan penyemprotan disinfektan melalui kerjasama PMI Jabar, BPBD Jabar, serta peran LPM se-Kecamatan Arcamanik,” ungkapnya.

*Bantuan yang disiapkan untuk warga miskin dan Isoman terpapar Covid-19

Kegiatan ini juga akan diisi dengan pembagian sembako kepada warga yang Isoman sebanyak 50 orang, penyemprotan disinfektan di wilayah Arcamanik dengan dua kendaraan yakni, water canon (eco enzym) dan kendaraan Hilux hingga nanti berakhir di RW 17 Sarimas Sukamiskin.

“Pembagian sembako kepada warga Isoman diserahkan oleh Camat Arcamanik dengan didampingi Kapolsek Arcamanik dan Danramil,” tambahnya.

Pembagian sembako untuk warga yang Isoman juga diserahkan oleh Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan, yang turut  hadir pada acara apel bersama tersebut.

Usai apel bersama dilakukan pelepasan kendaraan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan jalan raya Arcamanik oleh Camat Arcamanik yang didampingi Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPBD Jabar Dani, Camat Arcamanik beserta jajarannya, Danramil, Kapolsek Arcamanik, para Lurah di wilayah Kecamatan Arcamanik, LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan di wilayah Arcamanik beserta jajarannya, Babinsa/Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Arcamanik, Forum RW, Ketua RW se-Kelurahan Sukamiskin, PKK, Karang Taruna serta lainnya.     

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

     

Berita Terkait