Persib Bandung Rekrut Gelandang Asal Palestina Mohammed B.A Rashid

Muhammed B.A Rashid © PERSIB.co.id


Bandung, Beritainspiratif.com - PT PERSIB Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Mohammed B.A Rashid. Pemain asal Palestina ini akan mengisi satu slot pemain asing asal benua Asia.

Bergabungnya Rashid merupakan pilihan pelatih Robert Alberts setelah memantau yang bersangkutan di sepanjang 2021 ini. Kontrak kerjasama antara PERSIB dan gelandang bertahan asal Palestina ini berdurasi satu tahun ke depan.

Pemain kelahiran Ram Allah, 3 Juli, 26 tahun lalu ini didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel, berakhir pada 6 Juni 2021.

Sebelum membela Al Jeel musim 2020, Rashid memperkuat klub asal Palestina, Al-Quds Hilal. Dia diikat kontrak Al-Quds Hilal selama satu musim dari 2019 hingga 2020.

Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Dosen IPB Drh Supra Tikno: Begini Tips Memilih Hewan Qurban yang Sehat

Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts.

Pelatih Robert Alberts mengaku senang dengan bergabungnya Mohammed Rashid bersama PERSIB. Pemain asal Palestina itu akan menambah kekuatan Pangeran Biru untuk mengarungi Liga 1 2021 mendatang. 

Apalagi perburuan pemain asing asal benua Asia tersebut sudah berlangsung cukup lama. PERSIB sendiri sempat mendatangkan Farshad Noor pada Maret lalu. Namun perannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim sehingga Robert memilih Rashid untuk menggantikan posisi itu. 

"Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. (Sebelumnya) Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus," kata Robert, Kamis 17 Juni 2021.

Robert cukup yakin Rashid adalah pemain yang dibutuhkan Pangeran Biru saat ini. Dia merupakan gelandang bertahan yang memiliki kualitas sekaligus jam terbang. 

"Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder -- pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya," jalas Robert.

Selain itu, Rashid dinilai bisa membaca permainan dengan baik. Dengan status bebas transfer, Robert pun langsung memutuskan untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim Pangeran Biru. 

"Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia dan dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan," ucapnya.

Yanis

Sumber: Persib.co.id

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait