Anggota DPRD Jabar A Sopyan Minta Gubernur Serius Perhatikan Sektor Pertanian

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat A. Sopyan BHM / Foto: Humas DPRD Jabar


Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat A. Sopyan BHM, menyarankan agar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lebih serius memperhatikan sektor pertanian di Jawa Barat.

Minimnya anggaran yang diterima sejumlah dinas teknis di bidang pertanian, dinilai menjadi cerminan sejauh mana perhatian terhadap sektor tersebut di Jawa Barat.

“Gubernur Jawa Barat sebaiknya lebih peka terhadap sektor pertanian daerah ini. Sebab, secara nyata inilah yang menjadi urat nadi Jawa Barat dan sangat berperan vital bagi kehidupan masyarakatnya,” ujar A Sopyan, di Bandung, pekan ini.

Baca Juga: TOL CISUMDAWU: Pemda Provinsi Jabar Rampung Membebaskan Lahan

Disebutkan A Sopyan, untuk sejumlah dinas teknis bidang pertanian, total anggaran yang diterima hanya Rp 1 triliun. Dengan anggaran sebesar itu, aktivitas sejumlah urusan teknis operasional akan sangat kekurangan dana.

“Padahal dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang semakin bertambah, peran sektor pertanian semakin diharapkan sebagai jaminan penyediaan pangan. Ini terutama terkait bidang pangan, ketahanan pangan (terutama peternakan), perikanan, dan industri agro,” ujar anggota Komisi II dari Fraksi Gerindra Persatuan tersebut.

Ia berharap, ke depannya, Gubernur Jawa Barat dapat meningkatkan kembali anggaran untuk dinas teknis bidang pertanian. Dalam pandangannya, paling tidak, anggaran yang diberikan dapat mencapai tiga kali lipat.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait