Presiden Jokowi Targetkan Satu Juta Vaksinasi Per Hari, pada Juli Mendatang

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (09/06/2021) (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)


Jakarta, Beritainspiratif.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah di Tanah Air. Pada bulan Juni ini ditargetkan capaian vaksinasi dapat menyentuh angka 700 ribu dosis vaksin per harinya. Sedangkan untuk bulan Juli mendatang, Kepala Negara telah menetapkan target sebanyak satu juta dosis vaksin per hari.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang kali ini digelar di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Kita ingin proses vaksinasi [massal] seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini, dalam jumlah banyak ini, dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain, sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu [vaksinasi] per hari untuk bulan Juni dan satu juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar,” ujarnya.

Kepala Negara memandang pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang yang menyasar kurang lebih 10 ribu orang tersebut berjalan dengan baik.

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya. Saya lihat manajemennya berjalan rapi dan baik di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Hari Ketiga Uji Coba PTMT, Sekda Soroti Fasilitas Cuci Tangan dan Toilet

Untuk itu, Presiden pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas upaya terus-menerus dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten dan Pak Bupati Tangerang dan terutama juga dari Pak Menteri Kesehatan atas upaya terus-menerus yang dilakukan. Kita harapkan [vaksinasi] ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait