PLN Luncurkan Internet Iconnet, Rp185.000 Unlimited, Begini Cara Daftarnya

Foto: Istimewa


Jakarta, Beritainspiratif.com - PT PLN (Persero) pada tanggal 31 Mei 2021 meluncurkan layanan fixed broadband internet bernama Iconnet. Perusahaan listrik milik negara tersebut ikut  berkontribusi dalam layanan internet fiber optik di Tanah Air melalui anak perusahaannya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Ikut sertanya PLN dalam Layanan internet ini didasarkan pada data  pengguna fixed broadband internet di Indonesia yang meningkat dari semula sebesar 12 persen menjadi 15 persen pada tahun 2020 lalu. Dengan adanya layanan internet melalui Iconnet tersebut, menambah  banyak layanan internet yang bisa dipilih masyarakat Indonesia.

Iconnet ini merupakan produk PLN yang menawarkan layanan internet kabel atau broadband dengan menggunakan jaringan fiber optik.

Baca Juga: 428 Petani Milenial Garap Komoditas Tanaman Hias dan Ubi Jalar

Berikut cara daftar dan layanan Internet PLN Iconnet:

Kelebihan Internet PLN Iconnet

Apa kelebihan yang dimiliki oleh PLN Iconnect jika dibandingkan dengan penyedia jaringan lain seperti Biznet, IndiHome, First Media, dan lainnya

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Internet PLN atau Iconnet adalah harganya yang relatif murah.

Dengan menggunakan layanan internet PLN, maka Anda sudah bisa mendapatkan layanan unlimited dengan harga mulai dari Rp.185.000 saja.

Mengutip akun Instagram @iconnet.iconplus, berikut daftar harga layanan yang disediakan oleh Iconnet PLN:

Iconnet 10

Paket Iconnetini sudah full fiber dengan kecepatan hingga 10 Mbps. Iconnect 10 sudah menerapkan unlimited kuota dan harganya hanya Rp.185.000/bulan.

Iconnet 20

Iconnet 20 juga sudah full fiber dan unlimited, namun Iconnect menawarkan kecepatan maksimal hingga 10 Mbps.

Anda bisa dapatkan paket Iconnect 20 hanya dengan Rp.207.000/bulan.

Iconnet 50

Paket ini punya kecepatan maksimal 50 Mbps, sudah full fiber dan unlimited kuota. Untuk mendapatkan paket Iconnet 50 ini Anda cukup mengeluarkan kocek Rp.297.000/bulan.

Iconnet 100

Paket ini adalah yang paling mahal dan cepat, Iconnet 100 sudah full fiber dan unlimited. Kecepatan maksimal mencapai 100 Mbps dan Anda cukup membayar Rp.427.000 untuk mendapatkannya.

Cara Daftar Iconnet PLN

Pendaftaran layanan internet PLN Iconnet bisa Anda lakukan dengan mudah di website resmi iconnet.id. Berikut ini merupakan cara daftar dan beli paket Internet di Iconnet PLN:

1. Kunjungi website resmi Iconnet PLN di https://iconnet.id/.

2. Scroll kebawah untuk melihat paket internet yang disediakan, klik tombol Pesan Sekarang pada paket Iconnet yang Anda mau.

3. Klik tombol Pasang Baru, lalu Anda perlu mengisi formulir minat layanan Icon+. Dalam form tersebut Anda hanya perlu mengisi email, nama,  nomor ID pelanggan PLN, no hp. no ktp, coverage area, alamat pemasangan internet, titik koordinat, dan paket Iconnet yang dipilih.

4. Tekan tombol Submit, dengan begitu maka pendaftaran Anda akan diproses oleh pihak Icon+.

Jika ada kendala atau ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi pihak Iconnect  via email di Iconnet@iconpln.co.id.

Atau bisa hubungi pihak Iconnet melalui WhatsApp di nomor 081112002123 atau via telpon di nomor 150678.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait