Oded Lepas Touring Muslim Bikers, Bagikan Al Quran dan Iqra Sepanjang Perjalanan

PESERTA Touring Syiar Nambah Amal (Tursyina) yang diselenggarakan Muslim Bikers United saat dilepas Wali Kota Bandung, Oded M. Wahyudi dari Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Sabtu (29 Mei 2021) pagi.


Bandung, Beritainspiratif.com - Komunitas sepeda motor di Kota Bandung sangat beragam. Sejumlah dari mereka sering melakukan bakti sosial dan menyebar kebaikan.

Kegiatannya tak hanya di Kota Bandung, tetapi juga di seluruh Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan Muslim Bikers United yang menyelenggarakan kegiatan Touring Syiar Nambah Amal (Tursyina).

Kali ini rombongan kendaraan roda dua itu, berangkat dari Kota Bandung menuju Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 29 Mei hingga 1 Juni 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melepas peserta kegiatan tersebut dari Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Sabtu (29 Mei 2021) pagi.

Baca Juga: SBM ITB Gelar Pameran 3D, Tampilkan Ratusan Produk Mahasiswa

Sepanjang perjalanan, rencana rombongan akan membagikan Alquran dan Iqra, menyantuni anak yatim, mengecat musala, bersih-bersih masjid dan silaturahmi umaro dan ulil amri.

"Touring ini salah satu misi syiar dakwah. Biasanya diselenggarakan 3-4 bulan sekali, menginap 1-2 hari," kata Ketua Umum Muslim Bikers United, Eep.

"Di perjalanan syiar, kita berhenti membagikan Alquran, membersihkan mushala, merenovasi, memberi santunan bagi anak yatim dan sebagainya," tambahnya.

Eep mengungkapkan, saat ini, komunitasnya juga tengah membangun pesanten di Kabupaten Garut. Tak hanya itu, hadir juga masjid di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

"Kita akan cari di Kota Bandung, Insyaallah bisa hadirkan juga (masjid)," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kegiatan Muslim Bikers United. Selain menikmati perjalanan menggunakan kendaraan, peserta juga menyebarkan kebaikan bagi masyarakat.

"Hadirkan inovasi kebaikan. Semoga dengan itu semua menjadi sukses di dunia maupun akhirat, insyaallah," katanya.

Wali kota yang juga hobi bermotor berpesan agar komunitas ini terus berkegiatan positif. "Antum sebagai komunitas muslim bikers harus perbanyak amal kebaikan," ujar Oded.

RV/-

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait