Jelang Laga PSS Sleman, Persib Video Call Abah Sarji Bobotoh Tertua 102 Tahun

Prabu bersama Abah Sarji (c) PERSIB.CO.ID


Bandung, Beritainspiratif.com - Jelang pertandingan kedua babak semifinal Piala Menpora, PERSIB menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Abah Sarji di bilangan Garawangi, Kuningan, Minggu 18 April 2021. Kedatangan PERSIB ke kediaman Bobotoh berusia 102 tahun itu diwakili sang maskot resminya, Prabu.

Meski berusia lebih dari seabad, namun tak ada tanda-tanda kelemahan usia senja yang tersirat dari sosok Abah Sarji. Ia tetap penuh semangat dan ekspresif sebagaimana Bobotoh yang lebih muda darinya. Suasana cair dan ekspresif pun tercipta manakala ia bercengkerama dan bercanda bersama Prabu.

Baca Juga: Wisudawan Tertua, Wahju Herijanto Lulus ITS dengan IPK Sempurna 4.00

Kesempatan ini juga dimanfaatkan tim PERSIB yang berada di Yogyakarta untuk meminta dukungan dan restu dari Bobotoh yang juga veteran perjuangan kemerdekaan Indonesia ini. Kapten tim Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Dhika Bhayangkara, turut menyapa dan meminta dukungan dari Abah Sarji melalui video call. Mantan pemain PERSIB, Yudi Guntara juga turut hadir dalam tele conference ini.

Kepada para penggawa Pangeran Biru, Abah Sarji sempat membeberkan rahasianya berumur panjang sekaligus pesan untuk melakoni laga kedua babak semifinal Piala Menpora melawan PS Sleman, Senin 19 April nanti. “Perbanyak doa dan pasrahkan saja kepada Tuhan,” katanya.

Sebelum kembali ke Bandung, Prabu memberikan kepada Abah Sarji sembako, peralatan kamar tidur, serta jersey PERSIB sebagai kenang-kenangan.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Sumber: Persib.co.id

Berita Terkait