ITB Wisuda 2.181 Lulusan pada Sidang Terbuka Kedua TA 2020/2021

Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. saat memberikan sambutan (Foto: Adi Permana/Humas ITB)


Bandung, Beritainspiratif.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Sidang Terbuka Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik 2020/2021 secara daring melalui platform Zoom dan kanal Youtube Institut Teknologi Bandung, Sabtu (10/4/2021) di Aula Barat ITB. Pada sidang terbuka tersebut, Rektor ITB mewisuda sebanyak 2.181 wisudawan dari Program Doktor, Magister, Profesi Insinyur, dan Sarjana.

Diungkapkan di laman resmi ITB Sabtu, (10/4/2021), berdasarkan Surat Keputusan Rektor ITB yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 67 wisudawan Program Doktor, 1093 wisudawan Program Magister, 282 wisudawan Program Profesi Insinyur, dan 739 wisudawan Program Sarjana. Empat wisudawan perwakilan dari masing-masing program tersebut melaksanakan wisuda di Aula Barat ITB untuk dilakukan pengambilan janji.

Sidang Terbuka ini dibuka oleh Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., sekaligus menyampaikan kata sambutan dalam Sidang Terbuka ini. Dalam sambutannya itu, Rektor mengatakan bahwa gelar yang hari ini resmi disandang wisudawan merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan sekaligus pengingat akan suatu tanggung jawab baru yang akan diemban, yaitu memberi sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Baca Juga: BMKG: Gempa Selatan Malang M 6,1 Dekat Dengan Pusat Gempa Jatim di Masa Lalu

Rektor mengingatkan, hingga hari ini Covid-19 masih berlangsung. Meskipun secara umum langkah-langkah pembatasan sosial telah berhasil mengurangi tingkat penularan. “Oleh karena ini, kita semua perlu tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin,” imbaunya.

ITB mengedepankan prinsip keselamatan dan perlindungan bagi segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan ITB, dan tentunya bagi seluruh wisudawan ITB. Oleh karena ini, prosesi wisuda dan acara penting lainnya dilaksanakan secara daring.

Dalam mengedepankan prinsip keselamatan tersebut, ITB juga sudah melaksanakan Program Vaksinasi Kesatu kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan dan para purnabakti di lingkungan ITB pada tanggal 22 sampai 24 Maret 2021, bertempat di Gedung Sarana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Program ini juga akan berlanjut ke Program Vaksinasi Kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 April mendatang.

Penyelenggaraan program vaksinasi di ITB ini merupakan bagian dari implementasi kebijakan Pemerintah Pusat, yaitu Kebijakan Percepatan Vaksinasi Nasional. Kebijakan ini bertujuan untuk mewujudkan herd immunity, atau kekebalan kelompok, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 ke tingkat yang minimal. Tentu partisipasi berbagai elemen masyarakat sangat penting di sini.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan