Persib Hadapi Persebaya di Babak 8 Besar, Minggu 11 April

Foto: Istimewa


Bandung, Beritainspiratif.com - Pelatih PERSIB, Robert Alberts menaruh hormat kepada Persebaya Surabaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Tim Bajul Ijo sendiri lolos ke fase selanjutnya dengan status runnerupGrup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman.

Menurut agenda, laga antara PERSIB dan Persebaya nantinya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta, Minggu 11 April 2021 pukul 18.15 wib. 

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas Robert setelah menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Gubernur Jabar Minta DKM Jaga Keterisian Masjid 50 Persen

Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya. Dikatakan pria 66 tahun itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," tambahnya. 

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting dimanapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepakbola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkasnya. 

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Menpora 2021:

Jumat (9/4/2021) 18.15 WIB

PSIS Semarang vs PSM Makassar

Sabtu (10/4/2021) 18.15 WIB

Persija Jakarta vs Barito Putera

Minggu (11/4/2021) 18.15 WIB

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Senin (12/4/2021) 20.30 WIB

Bali United vs PSS Sleman

Yanis

Sumber: Persib.co.id

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait