Turunkan Stunting, 3.200 Ekor Lele Dibagikan ke 3 Kecamatan Kota Bandung

KETUA TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah saat menerima bibit ikan lele dari Dispangtan Kota Bandung, Selasa (6 April 2021) / Foto: Humas Kota Bandung


Bandung, Beritainspiratif.com - Kolaborasi TP PKK Kota Bandung dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung dalam mendukung pencegahan stunting melalui program Bandung Tanginas (Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat) yang telah berjalan sejak September 2020 dilakukan melalui pembagian hasil panen pertanian maupun peternakan.

Pembagian hasil panen dilakukan Dispangtan dengan memberikan 3.200 ekor ikan lele kepada Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah berlangsung di Aula Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Sekda: Jabar Juara Lahir Batin, Jika Desa Bergerak Maju

Ikan lele akan diberikan kepada Pemerintahan Kecamatan Gedebage, Kecamatan Rancasari, dan Pemerintahan Kecamatan Buahbatu yang kemudian akan didistribusikan kepada sasaran dari program Bandung Tanginas di kewilayahan.

"Kami di kecamatan akan segera membagikan lele ini ke 4 kelurahan. Insyaallah pembagiannya dilakukan hari ini juga," jelas Dini, Perwakilan PKK Kecamatan Gedebage.

Siti Muntamah dalam sambutannya menyampaikan, untuk memeujudkan visi Kota Bandung yang unggul, diwakili dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul, maka perlu ada upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghadirkan generasi yang sehat.

"Semoga intervensi gizi spesifik maupun gizi sensitif menjadi Ikhtiar terbaik untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting di Kota Bandung," kata Siti.

RV/-

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait