Sekda Dorong Generasi Milenial Berinovasi Untuk Politik, Sosial, dan Ekonomi



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mendorong generasi milenial, turut serta membangun Jabar dengan terus berinovasi, baik dalam bidang politik, sosial, maupun ekonomi.

"Potensi pemuda Jabar sangat tinggi. Ada sekitar 600 komunitas maupun organisasi kepemudaan di Jabar," ucap Setiawan saat menjadi pembicara dalam Kuliah Umum Perdana Politeknik STIA LAN Bandung, tentang Pengarusutamaan Pembangunan Jabar Berbasis (Potensi) Milenial secara virtual di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Gubernur Ajak Warga Jabar Lapor SPT Tahunan Sebelum 31 Maret

Setiawan menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya meningatkan kualitas generasi muda, dengan meluncurkan berbagai program. Salah satunya adalah Jabar Innovation Fellowship (JIF).

JIF ialah program magang untuk memberikan ruang bagi generasi muda berkontribusi dalam pembangunan bangsa, dimana mereka akan terlibat dalam pengembangan dan penyelenggaraan program-program strategis Jabar.

Tujuan JIF adalah mencari aspiran muda yang memiliki gagasan untuk membangun bangsa, dimana didalamnya peserta dapat mempelajari ilmu kepemimpinan dengan mengikuti kegiatan rapat-rapat kedinasan.

"Kami sangat membuka apabila teman-teman mahasiwa memberikan masukan-masukan yang tidak seperti biasanya dan menyampaikan inovasi-inovasinya. Kami sangat senang sekali,” ucapnya.

(Adi)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait