Pengurus LPM Se-Kecamatan Arcamanik Masa Bakti 2021-2024 Dikukuhkan

Camat Arcamanik menyerahkan PIN kepada Ketua LPM Tingkat Kelurahan


Bandung, Beritainspiratif.com - Pengurus LPM Tingkat Kelurahan Se-Kecamatan Arcamanik Kota Bandung Periode 2021-2024 secara resmi dilantik dan dikukuhkan pada acara yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Para Ketua yang mewakili Pengurus LPM Tingkat kelurahan yang dilantik tersebut terdiri dari:

1. H. Satiar Amir, S.IP - Ketua LPM Kelurahan Cisaranten Endah berdasarkan keputusan Nomor 01/SK/DPC-LPM/Kec.Arc/II/2021

2. Asep Saepulloh - Ketua LPM Kelurahan Cisaranten Kulon berdasarkan keputusan Nomor 02/SK/DPC-LPM/Kec.Arc/II/2021

3. Tanu Wijaya - Ketua LPM Kelurahan Cisaranten Bina Harapan berdasarkan keputusan Nomor 03/SK/DPC-LPM/Kec.Arc/II/2021

4. Aan Sumaedi - Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin berdasarkan keputusan Nomor 04/SK/DPC-LPM/Kec.Arc/II/2021

Baca Juga: Gempabumi Tektonik M 5,0 Guncang Pandeglang Banten Dini Hari

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus LPM tingkat kelurahan se-Kecamatan Arcamanik Kota Bandung dihadiri oleh Camat Arcamanik Firman Nugraha, Ketua DPD LPM Kota Bandung Merdi Hajiji, Lurah Cisaranten Endah, Lurah Cisaranten Kulon, Lurah Cisaranten Bina Harapan, Lurah Sukamiskin, Danramil, Kapolsek (mewakili), Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pengurus LPM tingkat kelurahan se-kecamatan Arcamanik.

Pelantikan pengurus LPM tersebut diisi dengan laporan panitia, pembacaan surat keputusan, pelantikan pengurus LPM dilanjutkan penandatangan berita acara dan pengukuhan. Dibagian akhir pelantikan  dilakukan penyerahan SK Pengurus LPM Kelurahan dan penyerahan PIN LPM oleh Camat Arcamanik kepada masing-masing Ketua LPM.

Ketua DPD LPM Kota Bandung Merdi Hajiji dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan Pengurus LPM ini sebagai ceremonial saja, ada yang lebih penting yang harus dihasilkan dari pelantikan ini yakni mengabdi kepada masyarakat.

“Hal penting tersebut adalah dapat mengabdi kepada  masyarakat, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kalau kita berharap di LPM apalagi berfikir ada proyek dan sebagainya, jangan harap, karena bukan itu tujuannya,” tegasnya.

“Kita sebagai mitra pemerintah, wahana penampung aspirasi dan partisipasi masyarakat. Jadi di LPM itu syaratnya bukan pinter, atau gelarnya banyak akan tetapi adalah mau, malu dan punya kepedulian terhadap masyarakat,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Camat Arcamanik Firman Nugraha menyampaikan bahwa keberadaan LPM saat ini betul betul membantu, terutama dalam mensupport kami dalam rangka melaksanakan berbagai program pemerintah.

“Orang-orang yang duduk di LPM adalah orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan jiwa sosial tanpa pamrih,” ungkapnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah bersama-sama  membangun wilayah dan telah mengabdikan tenaga dan fikiran bahkan mungkin berkorban materi,” tambahnya.

Ketua DPC LPM Kecamatan Arcamanik Aan Sumaedi pada kesempatan pelantikan tersebut juga menyampaikan selamatnya kepada pengurus yang dilantik dengan sederhana ini, hal ini mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

Acara pelantikan pengurus LPM dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan 3 M.

Yanis

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

 

Berita Terkait