Unpad Wisuda 1.128 Lulusan Secara Daring, Inilah Wisudawan Terbaik



Bandung, Beritainspiratif.com - Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik 1.128 wisudawan dalam Upacara Wisuda Gelombang II Unpad Tahun Akademik 2020/2021 yang digelar secara daring, Kamis (4/2). Wisuda terbagi terbagi ke dalam dua sesi.

Dalam pidatonya Rektor mengatakan, Rektor mengapresiasi atas upaya yang dilakukan wisudawan sehingga berhasil menyelesaikan studinya di Unpad meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Kami memiliki keyakinan bahwa saudara adalah putra dan putri terbaik bangsa yang akan berkarya di berbagai bidang, menjadi agen perubahan, dan akan menjadi calon pemimpin masa depan,” kata Rektor.

Menurut Rektor, pandemi Covid-19 masih berdampak pada melemahnya pertumbuhan ekonomi. Keadaan ini dipercaya juga akan meninggalkan bekas yang cukup dalam akibat rendahnya investasi, penurunan kualitas SDM karena tidak berjalan baiknya sistem pendidikan, dan terjadinya fragmentasi perdagangan global.

Namun, Unpad tetap berkomitmen menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten tetapi mampu menciptakan lapangan kerja yang berkontribusi pada berputarnya kembali kegiatan ekonomi di Indonesia.

“Unpad terbukti telah mampu beradaptasi di tengah pandemi, dengan menciptakan berbagai inovasi, sehingga Unpad tetap bisa berperan sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Rektor.

Rektor juga berpesan agar para wisudawan Unpad bisa menjaga nama baik universitas. “Jaga selalu integritas sebagai lulusan Unpad,” kata Rektor.

Dalam keterangan resmi Unpad Kamis (4/2/2021) secara khusus Rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan Unpad yang berhasil meraih predikat terbaik pada Wisuda Gelombang II TA 2020/2021. Wisudawan terbaik tersebut adalah sebagai berikut:

  • Wisudawan terbaik jenjang doktor diraih oleh Asep Sukma Ibrada dari Program Studi Doktor Akuntansi;
  • Wisudawan terbaik jenjang magister diraih oleh Mohamad Dede dari Program Studi Magister Ilmu Lingkungan;
  • Wisudawan terbaik jenjang spesialis diraih oleh Joni Putra dari Program Studi Spesialis Bedah Mulut;
  • Wisudawan terbaik jenjang profesi diraih oleh Mike Lim Zing Ming dari Program Studi Profesi Dokter Gigi;
  • Wisudawan terbaik jenjang sarjana diraih oleh Muhammad Nurdin Jamil dari Program Studi Sastra Sunda;
  • Wisudawan terbaik jenjang sarjana terapan diraih oleh Andi Frisdita Febrisiani dari Program Studi Administrasi Keuangan Publik.

Selain itu, Unpad juga memberikan penghargaan wisudawan tertua kepada Ulfah Hayati dari Program Studi Doktor Akuntansi dengan usia 65 tahun 2 bulan 4 hari, serta wisudawan termuda kepada Hana Maryam Solikhah dari Program Studi Kedokteran  dengan usia 20 tahun 1 bulan 27 hari.*

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait