Kunjungi Dinas Sosial Jabar, Komisi V DPRD Jabar Tinjau Stok Pengaman Bencana Alam



Bandung, Beritainspiratif.com - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Rapat Kerja dengan dinas sosial provinsi Jawa Barat, di kantor Dinas Sosial Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331 Cibabat Kota Cimahi, Kamis (4/2/2021).

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Hj. Neng Madinah Ruhiat mengatakan, rapat kerja membahas kesiapaan dan ketersediaan bufferstock atau stok pengaman untuk bencana alam yang ada di Dinas Sosial Jawa Barat.

"Kami ingin mengetahui kesiapan Dinas Sosial dalam membantu penanganan kebutuhan pokok warga yang terdampak bencana alam di Jawa Barat, " kata Neng Madinah kepada Beritainspiratif.com, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga:Mulai Tahun Ini Sertifikat Dirubah Jadi Eletronik

Neng Madinah menuturkan ketersediaan stok pengaman harus tetap terjaga, karena sebagian besar wilayah di Jawa Barat rawan bencana alam.

"Seperti Sumedang, Bogor, Sukabumi dan Ciamis, kita sudah beri bantuan disamping dari APBN (pusat). Kita bantu yang belum tercover oleh pusat, " ujar politisi partai PPP tersebut.

Menurut Neng Madinah stok pengaman bantuan bencana alam yang ada, cukup untuk hingga ahir tahun 2021.

Pemprov Jabar melalui Dinas Sosial, tahun 2021 ini mengalokasikan Rp8,8 milyar untuk bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam.

"Menurut kami anggarannya meningkat dibanding tahun lalu, cukup hingga ahir tahun untuk membantu kebutuhan warga yang terdampak bencana alam," pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait