Babinsa di Gorontalo Perbaiki Rumah Warga Lewat Program Bedah Rumah



Jakarta, Beritainspiratif.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1313-05/Paguyaman dengan dibantu warga, melaksanakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ke rumah Saidah (60) warga Desa Demito di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Gorontalo. Melalui program bedah rumah tersebut kini Saidah memiliki rumah yang sehat dan nyaman serta tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika turun hujan.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M. saat acara penyerahan hasil bedah rumah itu, Minggu (24/01/2021), menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kepedulian TNI bersama Pemerintah dalam mewujudkan rumah sehat dan nyaman bagi masyarakat

“Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Demito, sehingga dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah kodisinya memprihatinkan menjadi layak huni,” katanya.

Baca Juga:Kapolri Sillaturahmi ke PBNU

Lebih lanjut Dansatgas mengharapkan agar jalinan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, tetap terjaga dan terpelihara sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

“Sehingga kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam pelaksanaan Binter, dapat dirasakan masyarakat terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Saidah sekeluarga menerima hasil bedah rumah dengan penuh kebahagiaan dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperbaiki kondisi rumahnya menjadi lebih indah dan bagus serta layak huni.

Berkat Babinsa, Saidah Tidak Lagi Mikir Atap Bocor Saat Hujan

Baca Juga:Inilah Ciri Ciri Meterai 10.000

“Terima kasih kepada bapak-bapak semua, kini kami dapat tinggal di rumah ini dengan nyaman, dan tidak mikiri atap rumah yang bocor saat hujan,” ucap Saidah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S. Sos, Camat Wonosari Lukman Amu S.Pd., M.M., Kades Demito, Dan Pos Koramil 1313-05/Paguyaman, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Ormas wilayah Wonosari. (Dispenad)

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait