Kelurahan Sukamiskin Gelar Musrenbang 2021 di Alam Terbuka



Bandung, Beritainspiratif.com - Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Di masa pandemi Covid-19 acara Musrenbang digelar diruang terbuka dan berlangsung di Taman Cinta halaman Kantor Kelurahan Sukamiskin Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Selasa, (26/1/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Musrenbang dihadiri oleh Sekretaris Camat Kecamatan Arcamanik Arief Budiman, Lurah Sukamiskin Farida Agustini, Bhabinkamtibmas, Babinsa, UPT Puskesmas Arcamanik, Delegasi RW, para Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan lainnya seperti LPM, RW, PKK, Karang Taruna, Forum RW dan KIM Kelurahan Sukamiskin serta tokoh masyarakat, stakeholder beserta unsur kelurahan Sukamiskin dan Kecamatan Arcamanik.

Tonton: Video Musrenbang 2021 Sukamiskin

Sekretaris Camat Arcamanik Arif Budiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan yang disusun diharapkan dapat mengantisipasi permasalahan di masa datang melalui pendekatan yang kolaboratif dan inovatif.

"Semoga SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait dapat mengakomodir hasil Musrenbang ini," katanya.

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini mengungkapkan bahwa Musrenbang tahunan Kelurahan Sukamiskin ini di mulai dari tahap rembuk warga di masing-masing RW kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang Tingkat Kelurahan yang memiliki peran strategis dalam penyusunan RKPD Tahun 2022.

"Musrenbang ini diharapkan dapat menampung usulan dari masyarakat mengenai prioritas program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022," ungkap Farida.

Baca Juga:Ini yang akan dilakukan unpad pasca bencana Cimanggung

Musrenbang juga diisi para narasumber Ketua LPM dan Ketua BKM Kelurahan Sukamiskin. Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin, Aan Sumaedi menyampaikan Prioritas rencana pembangunan antara lain infrastruktur, kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup.

Dalam acara tersebut juga ditetapkan 5 orang delegasi yang akan diikutkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan yang akan digelar 10 Februari mendatang.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait