Kagumi Situ Cipanten, Cabup Maman Promosikan di Facebook



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kunjungi Situ Cipanten, kandidat Bupati Majalengkja Maman Imanulhaq, mempromosikan destinasi wisata air di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, itu melalui akun facebooknya, Fig Imanulhaq.

Calon bupati nomor urut 1 itu berkunjung ke Situ Cipanten dalam rangkaian kegiatan kampanyenya di Kecamatan Sindang. Kang Maman, demikain ia disapa, mengunggah foto dan video aktivitasnya selama di situ tersebut, ke akun facebooknya.

Dalam video berdurasi enam menit itu, Kang Maman bersama sang Istri, Upik Rofiqoh, tampak menumpang perahu ‘bebek’ mengelilingi situ. Ia sempat memberi makan ikan di danau yang airnya sangat jernih itu.

Yang terpenting, Kang Maman sangat serius mempromosikan Situ Cipanten dengan mengajak masyarakat untuk bervakansi, berlibur, ke sana. “Datanglah ke sini. Menyaksikan keagungan Allah SWT,” katanya.

Upik Rofiqoh tak mau kalah, juga membujuk warga untuk berkunjung ke Situ Cipanten.”Ini adalah salah satu destinasi wisata di Majalengka yang menarik untuk sahabat kunjungi. Suasasanya masih sangat alami, udaranya masih sangat segar,”katanya.

Kang Maman juga memuji anak- anak muda setempat, yang tergabung dalam Karang Taruna, yang mengelola objek wisata itu.

“Dulu situ ini tidak dirawat dengan baik. Ketika anak – anak muda Karang Taruna mengelolanya, maka menjadi sangat menarik. Ada wisata air, ada rumah makan dan lain –lain,” ujarnya.

Berjarak sekitar 20 Km dari Kota Majalengka, Situ Cipanten ramai dikunjungi pelancong utama pada akhir pekan atau hari libur. Wisatawan yang datang bukan hanya dari Majalengka tetapi juga dari daerah lain seperti Cirebon, Bandung dan Jakarta.

Selain berwisata air, para pengunjung bisa menikmati panorama alam yang sangat menawan. Di sana juga terdapat banyak spot untuk swafoto, selfie.

(Yones)

Berita Terkait