Wakil Walikota Bandung Panen Tomat di Kawasan Mbah Garut Cibiru



Bandung, Beritainspiratif.com - Tomat yang ditanam 3 bulan lalu di kawasan Mbah Garut, Kecamatan Cibiru Kota Bandung, hari ini telah memasuki masa untuk di panen, pada Selasa (12/1/2021).

Di kawasan Mbah Garut ini, sekitar 2.000 tanaman tomat ditanam di lahan seluas 4 hektar. Tak hanya tomat, di kawasan tersebut juga ada tanaman lainnya seperti pisang, cabai rawit, kemangi dan kopi.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyempatkan diri memanen tomat. Ia ikut memetik tomat yang tumbuh subur di kawasan Mbah Garut.

"Ini memang lahan terbuka hijau milik Pemkot Bandung. dan telah berjalan 2 tahunan, aktivasi penanam pohon produktif," ujarnya.

Baca Juga:Hari-sejuta-pohon-sedunia-2-018-pohon-hijaukan-kawasan-kanhay-bike-park-di-cibiru

Wakil wali kota berharap, masyarakat bisa ikut menikmatinya. Karena untuk panen kali ini, hasilnya diberikan kepada para petani penggarap.

"Hasilnya sekarang diserahkan ke petani penggarap. Harapannya masyarakat ikut menikmati," ujarnya.

Di wilayah tersebut juga ia berharap dapat memperbaiki lingkungan untuk kawasan serapan air.

"ini juga untuk perbaikan lingkungan sebagai daerah serapan air. Sehingga lingkungan bisa mengurangi dampak banjir yang biasa melanda ke wilayah selatan atau kawasan rendah," katanya.

Sementara itu, pengelola kawasan Mbah Garut, Abah Dayat (67) mengungkapkan, tanaman di kawasan Mbah Garut ini bisa tumbuh baik. Asal dirawat dengan baik, sehingga bisa didapat hasil yang berlimpah.

"Banyak di sini tanaman produktifnya. Asal rutin diurus, pasti panennya banyak," tuturnya.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait