Wagub Jabar Buka Workshop Dakwah Digital Bagi Ulama



Jatinangor, Beritainspiratif.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan para ulama dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Era industri 4.0 yang merupakan era gadget dan media sosial, tidak bisa dihindari. Para ulama harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut, namun tetap harus menjaga jatidiri dan tidak tergoyahkan.

Wagub yang akrab disapa Kang Uu ini mengungkapkan ia melihat di youtube ada konten yang seolah-olah isinya adalah agama, namun mengadu domba, membuka kelemahan agama yang satu kemudian diserang oleh agama lain. Padahal, mungkin saja orangnya masih itu-itu saja.

"Dengan memanfaatkan teknologi digital (medsos) para ulama bisa memberikan pemahaman yang sebenar-benarnya tentang agama," kata Wagub ketika membuka workshop Dakwah Digital Untuk Ulama Jawa Barat di Puri Kathulistiwa Jatinangor Sumedang, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:Walikota-bandung-resmikan-kawasan-waste-to-food-di-rw-13-sukamiskin

"Maka, kehausan akan ilmu agama di konten medsos, hari ini di jawab oleh Pemprov Jabar dengan dakwah digital. Ini adalah salah satu inovasi Pemprov Jabar untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Kang Uu berharap para ulama/ kiai yang mengikuti workshop dakwah digital dapat mentransfer ilmu yang diperoleh kepada ustadz yang lain agar semua ajengan di Jabar bisa berdakwah melalui digital.

"Saya berharap digital dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berdakwah secara bijaksana dan membuat umat merasa teduh, aman dan nyaman," imbuhnya.

Workshop Dakwah Digital diikuti 50 peserta perwakilan dari Ormas Islam di Jawa Barat, berlangsung selama 3 hari.

Tujuannya antara lain mengembangkan kemampuan ulama Jawa Barat, dalam mengelola konten dakwah untuk dipublikasikan kepada umat.

Workshop dakwah digital yang didanai dari APBD Jabar tahun 2020, merupakan realisasi dari salah satu visi misi pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum saat kampanye Pilgub menuju Jabar juara lahir bathin.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait