Pemkot Bandung Terbaik dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020



Bandung, Beritainspiratif.com - 15 Pemenang Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Penerima penghargaan sebanyak 15 pemenang terdiri dari kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Baca Juga:Kota-bandung-raih-penghargaan-pemerintah-kota-terpopuler-di-media-digital-2020

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima piagam penghargaan kategori Outstation Achievment sebagai Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Gedung Tribrata Jl. Darmawangsa Jakarta, Rabu, (25/11/2020).

Baca Juga:Pemprov-jabar-terima-2-penghargaan-top-inovasi-dari-kemenpan-rb

Kota Bandung menjadi yang terbaik Se-Indonesia dalam Kompetisi tersebut, yang terdiri dari total peserta Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 mencapai 439 instansi. Peserta terdiri dari 237 Instansi Pemerintah dan 202 Unit Pengelola Pelayanan (UPP).

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia yang digelar oleh Kementerian PANRB bersama Ombudsman RI (ORI) dan Kantor Staf Presiden (KSP) serta didukung oleh United States Agency for International Development (USAID) CEGAH ini.

Perbedaan utama kompetisi tahun ini dibanding tahun lalu adalah adanya penghargaan kategori Outstanding Achievement kepada IP yang telah memiliki platform SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik) yang sangat unggul sehingga pernah menjadi pemenang dalam kompetisi tahun 2018 atau 2019. Kategori inilah yang kemudian dimenangkan oleh Kota Bandung.

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan