Askot PSSI Kota Bandung Gelar Kursus Wasit Sepakbola



Bandung, Beritainspiratif.com - Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Bandung menggelar Kursus Wasit Sepakbola C2. Kursus yang diikuti 42 peserta ini digelar di dua tempat, untuk teori di Gedung BKM Jalan Burangrang dan praktik di Lapangan Lodaya, berlangsung selama seminggu 24 - 29 November 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutan pembukaannya, Selasa, (24/11/2020) malam, mengatakan, Kursus Wasit Sepakbola C2 harus menghasilkan wasit profesional yang mempunyai integritas yang tinggi. Menurutnya, sepakbola sudah menjadi industri sehingga memerlukan wasit berintegritas tinggi dan pemahaman regulasi.

"Teman-teman yang nanti melaksanakan tugas sebagai wasit, harus punya integritas dan pahami regulasi. Dalam tiap pertandingan tentunya kegiatan dijalankan dengan baik dan fair play," katanya

Baca Juga:Gubernur-jabar-luncurkan-rumah-subsidi-untuk-guru-cicilan-rp900-ribu

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, kursus kali ini banyak didominasi oleh kaum muda. Sehingga ia berharap menjadi generasi penerus yang bisa berkiprah di dunia wasit yang lebih luas.

"Banyak wasit muda, ini sebagai regenerasi terbaik," katanya.

Di luar itu, Nuryadi berharap kegiatan keolahragaan segera kembali dilaksanakan. Karena dengan kegiatan seperti kompetisi dan sebagainya mampu bergerak kembali ekonomi bagi masyarakat dan para penyelenggara.

"Kita harap keolahragaan seperti kompetisi bisa segera bergilir, sehingga ekonomi bergerak kembali," jelasnya.

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait