Kafilah Jabar Juara 3 MTQ Nasional 2020 di Padang



Pangandaran, Beritainspiratif.com - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan rasa bangganya kepada kafilah Jabar yang sudah berusaha dengan maksimal.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat, Kafilah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat ketiga.

Capaian tersebut lebih baik dari MTQ Tingkat Nasional XXVII pada 2018 silam. Saat itu, kafilah Jabar menempati peringkat keenam.

"Kita ucapkan syukur Alhamdulillah bahwa Jabar menempati peringkat ketiga dalam MTQ Tingkat Nasional (tahun ini). Sebelumnya, Jabar hanya masuk 10 besar (berada di peringkat keenam)," kata Wagub di Kabupaten Pangandaran, Minggu (22/11/2020).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Baca Juga:Kemensos-perpanjang-bansos-tunai-bst-hingga-2021

"Berarti apa yang kita harapkan hari ini Alhamdulillah sudah ada progres, sekalipun belum menjadi nomor satu. Artinya Jabar Juara, khususnya dalam bidang batin, sudah mulai tampak kesuksesannya, akselerasinya, keberhasilannya," imbuh dia.

Dengan capaian yang baik dalam MTQ XXVIII/2020, Wagub menyatakan bahwa pihaknya menargetkan peringkat satu dalam MTQ XXIX/2022 mendatang di Kalimantan Selatan.

Guna merealisasikan target tersebut kata Uu Ruzhanul Ulum, pihaknya akan menempuh sejumlah langkah. Salah satunya mengembangkan bakat santri-santri di pesantren Tahfidz maupun Qiro'ah.

“Mari kita mengembangkan pondok pesantrennya masing-masing, bukan hanya pesantren Tahfidz, tetapi ada pesantren Qiro'ah yang harus kita dorong dan bantu supaya lebih baik lagi dan semakin banyak lagi nanti pesertanya,” ucapnya.

Dilansir laman resmi Kemenag, Minggu (22/11/2020), MTQ Nasional XXIX pada 2022 rencananya akan berlangsung di Kalimantan Selatan.

Berikut ini 10 besar juara MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumbar:

1. Sumatera Barat
2. DKI Jakarta
3. Jawa Timur dan Jawa Barat
4. Kepulauan Riau
5. Sumatera Utara

6. Banten
7. Riau 
8. Nusa Tenggara Barat
9. Kalimantan Barat
10. Jawa Tengah

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait