PT. Jasa Marga, Polda Jabar dan PJR Tol Panci Razia Kendaraan Over Muatan



Cirebon, Beritainspiratif.com-PJR Tol Panci dan Polda Jabar bersama PT. Jasa Marga cabang Pali-Kanci, Satlantas Polres Cirebon Kota, Satlantas Polres Cirebon dan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar operasi kendaraan berat bermuatan di Tol Pali-Kanci, Rabu (21/3).

Operasi gabungan tersebut dilakukan di rest area km 208, Tol Pali-Kanci dengan target kendaraan berat yang bermuatan lebih.

" Target kita operasi ini yakni kendaraan kelebihan muatan dan kelebihan dimensi," kata Kanit PJR Tol Pali-Kanci Polda Jabar, AKP Sofya.

Sememtara itu, Manager Traffic Management PT. Jasa Marga cabang Pali-Kanci, Agus Hartoyo mengatakan operasi dilakukan dengan harapan dapat mengurangi kerusakan badan jalan yang disebabkan kendaraan bermuatan lebih.

" Selama tiga tahun PT. Jasa Marga cabang Pali-Kanci mengeluarkan anggaran Rp105 milyar untuk perbaikan jalan Tol Pali-Kanci. Dan salah satu penyebab kerusakan jalan akibat kendaraan over load (kelebihan muatan) dan over dimensi (kelebihan dimensi)," kata Agus.

Operasi ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Operasi ini akan berlangsung selama dua hari yakni Rabu-Kamis (21-22/3 ).(Yones)

Berita Terkait