Desainer Dinni Adrian Bagikan Masker Batik Kepada Jurnalis Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, desainer batik asal Bandung Dinni Adrian membagikan masker batik yang menjadi salah satu karyanya kepada jurnalis Bandung. Hal itu dilakukan sebagai empati terhadap penyebaran covid-19 di Kota Bandung.

Hari Batik Nasional merupakan hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Untuk itulah wanita yang menjadikan namanya sebagai brand karya batiknya itu berbagi masker sebagai simbol kebangga terhadap batik dan juga empati dengan pandemi Covid-19 ini.

"Kenapa jurnalis, karena saya melihat mereka juga merupakan bagian dari Garda terdepan di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga apa yang saya lakukan dapat membantu mereka dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja," ungkapnya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:Hari-pertama-di-depok-emil-sosialisasikan-covid-19-ke-tokoh-masyarakat

Masker tersebut dibuatnya khusus dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) menggunakan kain katun. Selanjutnya menggunakan lapisan kain lagi sebagai filter.

"Saya membuat masker batik ini sesuai dengan standar SNI lapis dua, jadi ada untuk lapisan masuk filter juga. Sehingga aman untuk di pakai karena scuba tidak boleh," katanya.

Sementara, untuk motif batik yang dipilihnya untuk masker yakni motif asli Bandung.

"Masker yang di bagikan untuk para jurnalis saya kasih desain sendiri motif ciri khas Bandung yakni Burung Kutilang dan Bunga Patrakomala," paparnya.

Karya batiknya sendiri tidak hanya dipakai untuk desain masker, pemilik akun @mrs.dinniadrian ini juga membuat beragam karya seperti jaket, t-shirt, celana ia hadirkan dengan model kekinian dan menarik. Bahkan, karyanya itu sudah ia pasarkan di Bali, Kalimantan, Aceh, Sulawesi, Papua, hingga ke Amerika dan Hongkong.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

(Mugni)

Berita Terkait