Satu Orang Terpapar Covid-19, 74 Lapak di Pasar Baru Ditutup



Bandung, Beritainspiratif.com - Satu orang pedagang di Pasar Baru Bandung terkomfirmasi Covid-19 usai menjalani test usap atau swab test secara mandiri pada 28 Agustus 2020 lalu.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) Iwan Suherman mengatakan, Pasar Baru Kota Bandung tetap beroperasi meski satu pedagang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:Komisi-v-dprd-jabar-pendidikan-khusus-dan-pendidikan-layanan-khusus-kurang-dapat-perhatian

Bahkan menurut dia, pedagang terkonfirmasi Covid-19 tersebut telah melakukan isolasi secara mandiri, dan sudah tidak datang ke tempat jualannya sejak 16 Agustus 2020 lalu.

"Dari tanggal 16 yang bersangkutan sudah tidak ke pasar, karena kemungkinan pasien ini sakit. Pada tanggal 20, masuk RS Rotinsulu dan ketika dilakukan swab terkonfirmasi Covid-19. Jadi, kemungkinan penyebaran di pasar sangat kecil," kata saat di hubungi melalui sambungan telpon Selasa (1/9/2020).

Pihaknya bersama PD Pasar Bermartabat, langsung melakukan penutupan jongkok milik pasien tersebut. Lalu, sebanyak 74 tempat lainnya yang berada di lantai dasar 1 blok S turut dilakukan penutupan.

"Ini sebagai upaya kita menanggulangi penyebaran virus corona dengan sterilisasi disinfektan selama empat hari berturut-turut dimulai hari ini di lantai dasar 1 blok S. Dan kita pastikan Pasar Baru tetap aman karena kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jadi tidak perlu takut," ungkapnya.

(Mugni)

Berita Terkait