Di Majalengka, Kapolda Jabar Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Deklarasi Anti Hoax



Majalengka, Beritainspiratif.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama tokoh agama,  masyarakat dan Puluhan jurnalis yang tergabung Pokja wartawan Kabupaten Majalengka mendeklarasikan anti hoax di Halaman Mapolres Majalengka, Jumat (16/3).

Dalam silaturahmi Kapolda Jabar beserta rombongan di dampingi Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, dihadiri Bupati Majalengka, H Sutrisno dan unsur Muspida serta para undangan lainnya.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, deklarasi anti hoax merupakan upaya Polda Jawa Barat bersama Polres Majalengka, guna menangkal pemberitaan bohong atau berita hoax di masa kampanye Pilkada serentak tahun 2018.

"Kita berikan apresiasi dan ingin bekerja sama, pada saat yang baik ini saya mengundang terutama kepada SKPD, Makodim 0617/Majalengka, Ketua MUI, DMI dan seluruh masyarakat baik KPU, Bawaslu terutama yang berkaitan dengan Pilkada," ucap Kapolda Jabar.

"Jadi mereka deklarasi betul-betul menolak mengatakan anti hoax dan mendukung Polri dalam mengungkap kasus-kasus anti hoax," ujarnya.

Dengan begitu, kata dia, juga menjadi sangat terpacu untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat ditengah merajalelanya konten-konten tidak benar yang beredar di Internet.

"Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Majalengka sangat mengapresiasi dan kita makin semangat memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui konten-konten yang tidak benar kita bersihkan,"tegasnya.

Sementara itu, acara tersebut dilanjutkan, sebagai bentuk deklarasi anti Hoax, Kapolda Jabar bersama Polres Majalengka dan  seluruh perwakilan lapisan masyarakat menandatangani Deklarasi Anti Hoax.

 

(Yones)

Berita Terkait