DPRD Jabar gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat menggelar rapat paripurna, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Taufik Hidayat berlangsung di ruang rapat DPRD pada Jumat (14/8/2020), dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Barat.

Baca Juga:Jangan-asal-isi-gunakan-bbm-yang-sesuai-jenis-kendaraan-anda-begini

Ketika membuka rapat paripurna Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, tema peringatan HUT RI tahun 2020 adalah Indonesia Maju.

"Sejalan dengan tema tersebut mari kita bersatu, untuk membangun indonesia yang lebih maju," ucapnya.

Menyikapi kondisi saat ini, Taufik mengingatkan agar tidak lengah, mengingat tantangan dan ancaman kedepan masih menghadang.

Apalagi ditengah pandemi covid -19 cukup memberikan pengaruh pada tata kelola pemerintahan, terutama sektor perekonomian.

"Kondisi ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana. Dengan kedewasaan berdemokrasi dan kematangan berpolitik, kita akan mampu membangun perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, " tandasnya.

Sebagai generasi penerus ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, senantiasa mensyukuri dan menjaga anugerah kemerdekaan ini.

"Kita berharap pengorbanan para pendahulu untuk kemerdekaan bangsa dan negara, memperoleh balasan yg setimpal, " imbuhnya.

Selesai membuka rapat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama Gubernur dan Wakil Gubernur beralih ke tempat duduk anggota dewan, untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo melalui media elektronik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Ida)

Berita Terkait