Oded Berharap, Komunikasi Eksekutif dan Legislatif Berjalan Semakin Baik



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap komunikasi antara eksekutif dengan legislatif dapat berlangsung dengan harmonis. Hal itu agar pembangunan di Kota Bandung berjalan sesuai rencana.

"Mudah-mudahan fraksi Demokrat dengan hadirnya anggota baru bisa menambah baiknya komunikasi. Baik sesama fraksi maupun pemerintah," kata Oded di Graha DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:Turun-langsung-ke-pasar-wakil-wali-kota-bandung-sosialisasikan-aturan-baru-akb

Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada anggota baru DPRD Kota Bandung. Oded berharap mereka mampu memperkokoh Fraksi Partai Demokrat dan juga memberikan spirit bagi pemerintah kota. 

"Alhamdulilah hari ini Riana menggantikan Iskandar Hamzah. Tentu saja mengucapkan selamat bertugas untuk memperkokoh fraksi Demokrat dalam tugas di Kota Bandung. Begitu juga kepada yang sebelumnya, Mang Oded secara pribadi dan kedinasan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi selama ini," ucap Oded.

Oded berpersan anggota dewan mampu melakukan tupoksinya seperti budgeting dan pengawasan. 

"Diharapkan mampu melakukan budgeting dan pengawasan yang baik. Saya harap bisa menentukan, menyusun anggaran dan pengawasan.  Mudah-mudahan bisa membantu Pemkot dalam pengadaan (barang atau jasa) dan mengawas setiap organisasi perangkat daerah (OPD),"ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Riana. Ia berharap, Riana mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawabnya sebagai seorang wakil rakyat. 

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas semoga kepercayaan sebaik-baiknya dan bisa dipertanggung jawabkan. Kami harap mampu menyelesaikan dan memahami tugas kerja baru sebagai anggota dewan,"ucap Tedy.

Menurutnya, bertugas sebagai anggota DPRD Kota Bandung harus mampu berperan aktif serta mampu menampung aspirasi masyarakat dengan bijak sesuai ketentuan perundangan-undangan. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bandung, Fraksi Partai Demokrat yang baru dilantik, Riana bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Bandung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan undangan,"ucap Riana.

(Mugni)

Berita Terkait