Aiptu Hendri Satu-Satunya Bhabinkamtibmas Saat Tugas Gunakan Kuda, Raih Penghargaan



Madiun, Beritainspiratif.com - Aiptu Hendri Setiawan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dolopo mendapatkan penghargaan dan menjadi Anggota kehormatan Polsatwa Korsabhara Polri karena memiliki dedikasi yang baik dan inovatif dalam memanfaatkan satwa kuda untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah Polres Madiun.

Pemberian penghargaan dan penyematan tanda Anggota kehormatan di berikan langsung oleh Direktur Polisi Satwa Korsabhara Polri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Hariyanto, SH, MHum di halaman kantor Polsek Dolopo selasa, (21/7/2020).

Baca Juga:Jubir-covid-19 sebut penggunaan-thermal-gun-aman

Sebagai apresiasi atas dedikasi yang baik dan inovatif dalam memanfaatkan satwa kuda untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah Polres Madiun, Aiptu Hendri Setiawan di berikan penghargaan dan 1 (Satu) Stel seragam Polisi Satwa serta 1 (Satu) set perlengkapan berkuda.

"Brigjen Pol Drs. Hariyanto, SH, M.Hum mengatakan bahwa Pemberian penghargaan kepada Aiptu Hendri Setiawan di dasarkan pada hasil pengamatan dan penilaian terhadap Anggota Polri yang mempunyai innovasi dan dedikasi dalam mengunakan sarana kuda untuk melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menciptakan sitkamtibmas di wilayahnya," yang diungkap di situs Polres Madiun.

Tonton Video Game Play: Bahas Tuntas Valorant Patch Notes 1.04 Terlengkap Valorant Indonesia

Kapolres Madiun AKBP Eddwi dan SH, SIk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dirpolsatwa. 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dirpolsatwa atas pemberian apresiasi dan penghargaan kepada Anggotanya Aiptu Hendri Setiawan semoga ini bisa memotivasi bagi Anggota yang lain sehingga bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Instusi Polri," ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi dan SH, SIk.

Bhabinkamtibmas Jalani tugas dengan gunakan kuda

Baca Juga:17-tahun- tugas di-unit-k-9-aiptu-dwi-yanto-raih-penghargaan

Aiptu Hendry Setiawan, anggota Polsek Dolopo Polres Madiun, selama 11 tahun telah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Polsek Dolopo, dengan menggunakan kuda sebagai alat transportasi.

Hendry membeli kuda secara mandiri ini, dinilai berhasil mendekati masyarakat hingga dikenal di wilayahnya bertugas.

"Hanya di sini (satu-satunya Bhabinkamtibmas di Indonesia tranportasi dengan kuda). Hanya ini satu, makanya saya langsung ke sini. Saya merasa apresiasi sekali dengan kegiatan ini dari Bhabinkamtibmas berkuda," ujar Direktorat Polsatwa Korshabara Baharkam Polri Brigjen Hariyanto di Polsek Dolopo Madiun, Selasa (21/7/2020).

Dalam acara Pemberian penghargaan dan penyematan tanda Anggota kehormatan di hadiri oleh Direktur Sabhara Polda Jatim Kombes Pol Drs. H. Yudi Sumartono, MM, Kapolres Madiun AKBP EDDWI Kurniyanto, SH, S.Ik, Dandim 0803 Madiun Lekol CZI Nur Alam Sucipto, S. Sos, Wakapolres Madiun Kompol Ahmad Faisol Amir, S.Ik, M.Si, Kasdim 0803 Mayor Mulyadi, Pejabat Utama Polres Madiun, Muspika Kecamatan Dolopo, Kepala desa dan Kepala Kelurahan se-Kecamatan Dolopo, Tokoh Agama, Anggota Polres dan Polsek Dolopo. (*)

Berita Terkait