Oded Minta Dinkes Lakukan Rapid Test Warga Disekitar Kawasan Secapa AD



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tracking di pemukiman sekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), yang disebut menjadi tempat baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga:Tunggu-di-rumah-besok-bansos-provinsi-tahap-ii-non-krts-mulai-meluncur

Menurutnya, Siswa yang terpapar Covid-19 di Secapa AD sudah melakukan tes dan isolasi mandiri. Namun, pihaknya meminta Dinkes agar melakukan rapid test terhadap warga sekitar sekolah militer tersebut.

"Informasi yang saya dapat dari bu Kadis (Dinkes), di Secapa (tes) mandiri dan internal. Saya meminta kepada gugus tugas Kota Bandung meminta sudah mulai di rapid, diperiksa masyarakat sekitar," ujar Oded, di Jalan Ambon, Kota Bandung, Selasa (8/7/2020).

Tonton Juga:Game Play : Raze Solo Mid di Haven?? EZ Gak Ada yang Lolos

Oded mengatakan, rapid test atau tracking dilakukan untuk mengetahui dan memastikan apakah terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19 atau tidak. Ia mengaku belum memperoleh informasi detail terkait temuan siswa Secapa AD yang terpapar diketahui sejak kapan.

Baca Juga:Mulai-besok-600-warga-sekitar-secapa-ad-dilakukan-rapid-test

Oded mengaku, belum memastikan apakah akan membatasi aktivitas masyarakat di sekitar Secapa AD Bandung. Pihaknya, akan fokus melakukan rapid test terlebih dahulu kepada masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

"Sekarang minta kepada gugus tugas harian yang terpenting pemeriksaan kepada mereka," katanya.

Baca Juga:Ketua-komisi-viii-dpr-ri-istilah-new-normal-dinilai-tidak-tepat

Oded berharap, kasus positif yang terjadi di Secapa AD tidak menyebar ke masyarakat di sekitar area kawasan Secapa AD Bandung.

"Saya lihat di Sukabumi contohnya, karena itu internal mudah-mudahan tidak termasuk (masyarakat ikut terpapar). Kita gak tahu (siswa) ada interaksi (saat) kita sedang PSBB," ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait