Volume Kendaraan yang Masuk Ke Kota Bandung Meningkat 48 Persen



Bandung, Beritainspiratif.com - Memasuki masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung, volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mengalami peningkatan hingga 48 persen dibandingkan pada saat pelaksanaan PSBB.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, AKP Galih Raditya mengatakan, peningkatan terjadi karena sebagian masyarakat yang dari luar Bandung sudah mengetahui Kota Bandung sudah memasuki masa AKB dan sudah ada beberapa tempat pariwisata yang di buka.

Baca Juga:Kemenhub-tengah-siapkan-aturan-keselamatan-pesepeda-bukan-pajak-sepeda

"Sehingga ada peningkatan arus lalu lintas bila dibandingkan saat masa PSBB. Artinya dengan peningkatan ini belum seperti normal pada saat sebelum pandemi, meskipun sudah ada peningkatan yang masuk,"jelasnya di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Selasa (30/6/2020).

Menurutnya,peningkatan arus lalu lintas terjadi karena adanya pelonggaran akses keluar masuk sehingga mobilitas masyarakat mengalami peningkatan.

Baca Juga:Catat-mulai-besok-disbudpar-gelar-bandung-great-sale-secara-daring

Ia menjelaskan, volume arus lalu lintas yang masuk ke Kota Bandung pada masa PSBB yaitu 157.889 kendaraan/hari. Sementara volume arus lalu lintas pada masa AKB menjadi 304.726 /hari, artinya meningkat 48 persen

Adapun untuk kendaraan yang mendominasi yaitu mobil pribadi, dari 69.471 menjadi 152.363 atau naik 54 persen. Kemudian dilanjutkan oleh motor, dari 74.208 menjadi 124.938 atau naik 41 persen.

Baca Juga:BK-dprd-jabar-beri-sanksi-teguran-tertulis-kepada-anggota-dewan

"Namun kita tetap melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait