Penumpang Bus di Terminal Leuwipanjang Diketahui Positif Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Salah seorang penumpang bus Primajasa jurusan Tangjung Priok dinyatakan positif setelah mengikuti rapid tes Covid-19 di Terminal Leuwi Panjang, Kamis (23/04/2020). Penumpang yang berusia 42 tahun tersebut akhirnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk  segera ditindaklanjuti.

"Penumpang yang positif ini tahu dari hasil rapid tes penumpang dan kita langsung koordinasi dengan semua pihak terkait sesuai dengan protap yang berlaku pada penanganan pasien positif Covid-19," ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Agung Purnomo kepada media di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung Kamis (23/04/2020).

Pihaknya masih belum mengetahui track perjalanan supir tersebut.

"Dari mana saja perjalanannya, kita belum lakukan pendataan, jangan sampai dari mana mana, tahu-tahu masuk ke Kota Bandung. Terlebih dia berinteraksi dengan penumpang lainya selama perjalanan didalam bus," tuturnya.

Menurutnya, kalau saja pihaknya mengetahui sejak awal, tentunya bus tersebut tidak bisa masuk terminal dan tidak diijinkan membawa penumpang.

"Selanjutnya, kita segera keluarkan dia, kita cek kondisi mobil dan yang lainnya di luar termasuk pengemudinya juga. Harusnya setelah masuk terminal utama, kalau tahu kondisinya kita akan cegah masuk ke Leuwipanjang,"ucapnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung maupun Provinsi. Ia juga mengakui baru kali ini pihaknya menemukan dan kecolongan ada yang positif dan akan lebih memperketat pemeriksaan.

"Dalam bus tersebut total ada 10 orang penumpang, satu kernet dan satu lagi supir. Bisa saja, 10 orang juga bisa terjangkit, kita pun mengkhawatirkan banyak untuk angkutan bus lainnya,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait