Halal Bihalal Albadriyah Wisata Hadirkan Narasumber Kondang Ustadz Hilman Fauzi dan Motivator Edvan M. Kautsar



Jakarta, Beritainspiratif.com – Keluarga Besar PT. Albadriyah Wisata Jakarta sebagai penyelenggara perjalanan Umroh dan Haji Khusus menggelar agenda tahunan Halal Bihalal yang digelar Kantor Pusat Albadriyah Wisata di Gedung Vinilon Lantai 2 Jalan Raden Saleh 13 -17, Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu, (22/6/2019) pagi hingga sore hari.

Direktur Utama Albadriyah Wisata H. Subaebasni, SE., MM.

Direktur Utama PT. Albadriyah Wisata H. Subaebasni, SE., MM yang membuka acara ini menyampaikan bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan kita semua menjadi lebih baik lagi dan dapat lebih meningkatkan kebersamaan serta kepedulian sesama sesuai tema acara “Dengan Halal Bihalal mari kita tingkatkan kualitas kebersamaan dan kepedulian”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan melalui Halal Bihalal ini dapat menciptakan keharmonisan antar sesama sebagaimana hakikat dalam ajaran Al-Quran, melalui sillaturahmi, bermaaf-maafan dan membersihkan diri dari segala kekhilafan serta dosa, yang diharapkan menjadikan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.?Memaafkan yang merupakan risalah islam, melalui Halal Bihalal memiliki makna juga yang tidak hanya terbatas pada saat Idul Fitri saja, ungkapnya.

Dipesankan kepada seluruh Tim Leader, Karyawan dan mentor Albadriyah Wisata untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para jamaah terutama menghadapi berbagai keinginan permintaan dan berbagai karakter jamaah yang terkadang memaksakan kehendak baik pada saat di Madinah maupun pada saat manasik dan lainnya, agar dapat dijelaskan dengan sebaik-baiknya, karena hal ini sangat menentukan suksesnya pelayanan perjalanan pemberangkatan jamaah umroh, tutur Basni.

Hadir dalam acara tersebut selain Direktur Utama PT. Albadriyah Wisata H. Subaebasni, SE., MM, beserta istri Hj. Martija Sally, juga hadir Penasehat, para Ustadz, Pincab Albadriyah Wisata Tangerang Ir.Hj.Noor Asmawati, Pincab Albadriyah Wisata Solo Hj.Ayu Aurora, Karyawan, Mentor dan para Jamaah Albadriyah Wisata lainnya yang hadir dari berbagai wilayah hingga mencapai 200 jamaah lebih.

Halal Bihalal yang digelar dan merupakan agenda tahunan ini menghadirkan para pembicara kondang Ustadz Hilman Fauzi yang mengisi tausiyah Halal Bihalal dan Motivator muda Edvan Muhammad Kautsar.

Motivator Edvan M. Kautsar

1.Motivator Edvan M. Kautsar
Edvan Muhammad Kautsar merupakan pemuda kelahiran Tasikmalaya tahun 1993 disanalah Edvan tumbuh dan berkembang sebelum hijrah ke Jakarta setelah lulus SMA. Tasikmalaya juga tempat di mana Edvan pertama kali menjadi seorang motivator sebelum dapat berkeliling Indonesia dan Asia untuk berbagi motivasi.

Edvan Muhammad Kautsar adalah seorang Motivator Indonesia yang senantiasa ingin menunjukan bahwa kesuksesan tidak dipengaruhi usia, orangtua, sekolah, ras, warna kulit dan suku melainkan kesuksesan adalah hak setiap orang.

Kisah Edvan untuk menjadi motivator bermula ketika ia mengikuti sebuah pelatihan kepemimpinan saat ia masih duduk di bangku SMP. Kala itu, ia terinspirasi dengan seorang pembicara yang menurutnya sangat motivatif.

Berbekal pengalaman mengikuti pelatihan tersebut, akhirnya Edvan nekat membuka kelas motivasi. Teman-teman terdekat serta adik dan kakak kelasnya menjadi ajang pelatihan baginya, bahkan acara makan-makan dikemasnya menjadi acara memberikan motivasi.

Dalam tausiyahnya Motivator Edvan. M. Kautsar menyampaikan tentang makna di balik ritual simboliknya perjalanan haji dan umroh.

Ketika thawaf, itu merupakan simbol bahwa alam ini tidak berhenti bergerak. sebab berhenti bergerak sama dengan kematian. Kualitas seseorang ditentukan oleh bergeraknya ia ke arah yang memberi gerak. Bergerak ke pusat orbitnya.

Sa’i , yaitu berlari-lari kecil antara bukit Safa dan Marwa. Ini mengkisahkan perjuangan Siti Hajar yang sangat membutuhkan air untuk anaknya ketika ia berada di padang yang tandus. Sebuah tantangan kehidupan yang teramat berat. Dalam kehidupan ini kita diharuskan untuk berusaha sungguh-sungguh.

Melontar jumrah, Ini memberikan simbol peperangan terhadap setan. Setan ini muncul dalam berbagai personifikasi seperti sifat-sifat Qarun, Fir’aun, Bal’am dan sebagainya.

Wukuf di Padang Arafah, dalam Islam di daerah inilah dipertemukannnya Nabi Adam as dan Siti Hawa, yang kemudian melakukan taubat kepada Allah Swt sebagaimana firman-Nya dalam Alquran: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri dan jika engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Al-A’raf: 23)

Padang Arafah dikenal sebagai miniaturnya padang Mahsyar. Jutaan jamaah haji dari seluruh dunia berkumpul di tempat ini. Tak ada beda antara pejabat dan rakyat, antara yang kaya dan miskin, dan tak ada sekat-sekat negara bangsa, yang ada hanya manusia sebagi makhluk Allah.

Pada bagian akhir dikatakan, bahwa bagi jamaah yang ingin menunaikan ibadah umroh secara teknis dapat menghubungi Albadriyah wisata, namun semangat spiritualnya sebagaimana kalimat Allah yang dikatakan dalam al quran bahwa “barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan memberikan baginya jalan keluar dan memberikannya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka, dan barangsiapa bertawaqal kepada Allah, niscaya Allah akan cukupkan keperluannya.

Ustadz Hilman Fauzi

2.Ustadz Hilman Fauzi
Hilman Fauzi yang merupakan asli Garut lahir pada tahun 1990 dikenal sebagai seorang Ustadz muda dengan penyampaian dakwah yang khas dan berbeda sehingga menjadikannya sebagai salah seorang The Rising Star di Dunia Dakwah saat ini.

Sebagai seorang Muballigh muda, Ia mampu menghadirkan penyampaian dakwah secara santun, ringan dan segar sehingga membuat pesan dakwahnya dapat diterima oleh berbagai kalangan. Selain itu, saat ini ia juga dikenal sebagai seorang Trainer dan Motivator pada bidang Spiritual Values Improvement (SVI), yaitu bidang training dan motivasi untuk bisa memberikan pengaruh positif dalam peningkatan kinerja sebuah perusahaan melalui optimalisasi & impelementasi nilai-nilai spiritual.

Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan, diantaranya adalah:

Nabi Muhammad SAW bersabda:
"Siapa saja yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan pengaruhnya, maka sambunglah tali persaudaraan" (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Pincab Albadriyah wisata Solo Hj.Ayu Aurora bersama Pincab Tangerang Hj.Noor Asmawati

Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada dosa yang pelakunya lebih layak untuk disegerakan hukumannya di dunia dan di akhirat daripada berbuat zalim dan memutuskan tali persaudaraan"(HR. Ahmad dan al-Tirmidzi).

Nabi Muhammad SAW bersabda: "Siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka sambunglah tali silaturrahmi" (HR. Al-Bukhari).

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada dua orang muslim yang bertemu kemudian bersalaman kecuali dosa keduanya diampuni oleh Allah swt sebelum mereka berpisah.” (HR. Tirmidzi)

Ustadz Hilmi berpesan tentang kehidupan yang harus dipegang para jamaah yaitu, barangsiapa bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan memberikan jalan keluar, bahkan sebesar apapun masalahnya, solusi Allah lebih besar dari pada masalahnya, kalau sempit rezekinya, Allah akan bukakan rezekinya dari tempat yang tidak pernah kita sangka-sangka.

Rumusnya adalah makin bertaqwa makin beriman, makin beriman makin banyak amalnya, makin banyak amalnya makin hebat ibadahnya, makin hebat ibadahnya makin baik akhlaknya, makin baik akhlaknya makin banyak menebar manfaat kebaikan sesamanya.

Dikatakan ada satu hal akhlak yang harus diperhatikan para jamaah yang menghambat rezekinya, yakni adanya hak orang lain, adanya hati orang lain, ada perasaan orang lain yang pernah kita sakiti, namun belum sempat meminta maaf.

Untuk itu moment Halal Bihalal ini marilah kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan agar dapat melancarakan rezeki kita.

Pada bagian akhir Ustadz Hilmi berpesan untuk selalu memegang teguh dan menjalankan kalimat “jangan melihat orang di masa lalu, karena setiap orang punya harapan dengan masa depan”, tegasnya. Masa lalu biarlah berlalu, ungkapnya sembari bernyanyi.

Acara Halal Bihalal ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Mr.Ala dari Arab Saudi, yang menyampaikan presentasi tentang wisata religi perjalanan aqso meliputi masjidil Aqso, Mesir dan Jordan.

Acara yang berlangsung hingga sore hari ini, setelah diselingi makan siang bersama, diakhiri dengan bersalam-salam saling bermaaf-maafan serta foto bersama.

Bagi jamaah yang berminat mengikuti umroh dan haji khusus dapat menghubungi kantor pusat Albadriyah wisata, 16 kantor cabang Albadriyah wisata yang tersebar di Indonesia atau dapat juga menghubungi : Kantor Cabang Albadriyah Wisata Tangerang, di Ruko Ampera 1 Blok B-C Jl.KH.Maulana Hasanudin Kel.Poris Gaga Kec.Batu Ceper Kota Tangerang 15122

Info dan pendaftaran klik :
http:// http://Bit.ly/albadar_tng

Form Pendaftaran Klik :
http:// http://Bit.ly/albadar_form

(Yanis)

Berita Terkait