Yus Ruslan (81) Terpilih Sebagai Ketua IKA Pada Reuni Akbar 2019 SMEAN1/SMKN1 Cianjur



Cianjur, Beritainspiratif.com – Reuni Akbar 2019 angkatan 1970 hingga 2018 Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Tingkat Atas Negeri 1 Cianjur (SMEAN1) atau yang saat ini bernama Sekolah Menengah Tingkat Atas Negeri 1 (SMKN1) Cianjur, digelar di gedung serba guna Kampus 2 SMKN1 Jalan Pangeran Hidayatulloh No.67 Cianjur, pada Sabtu, (8/6/2019).

Disela acara Reuni Akbar tersebut, dilakukan pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEAN1/SMKN1 Cianjur dengan mengambil tempat disalah satu ruang kelas.

Tercatat dua calon yang dinominasikan sebagai Ketua IKA yakni Yus Ruslan (angkatan 81) dan Ferdy (angkatan 2011).

Baca Juga:Reuni-akbar-smean-smkn-1-cianjur-2019-sekolah-gratiskan-ijasah-bagi-alumni-tahun-1971-2015

Pemilihan dilakukan dengan cara angket kertas tertutup dengan hak suara berada pada koordinator angkatan masing-masing 1 orang suara dan berdasarkan perhitungan terpilih dengan suara terbanyak Yus Ruslan (81).

Yus Ruslan (81) akan memimpin Ketua IKA SMEAN1/SMKN1 Cianjur periode 2019 – 2024 menggantikan Ketua lama Yedi Jupriadi (87) yang telah memimpin pada periode 2014 – 2019.

Yus Ruslan selain merupakan alumni angkatan 81 yang sebelumnya koordinator angkatan 81 adalah sosok yang rajin, peduli membantu dan giat bekerja serta banyak hubungan diberbagai kalangan instansi/organisasi di Cianjur.

Yus Ruslan yang juga PNS tercatat sebagai Kepala Bidang Ideologi dan wawasan kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Ditemui di sela acara, Yus Ruslan menyampaikan akan segera melakukan konsolidasi, untuk pembentukan kepengurusan yang baru serta akan melibatkan Alumni dari seluruh angkatan, ujarnya.

Ditanyakan terkait tugas dan tantangan dari pihak sekolah yang memberikan amanah kepada Ketua IKA untuk membantu menyelesaikan pembangunan gedung serba guna, Yus menyampaikan Inshaa Allah dengan kekuatan Alumni dan berbagai hubungan dengan donatur akan dapat terwujud.

“kita akan segera rapat bentuk pengurus baru yang solid, menyusun rencana pembangunan gedung (RAB) dan proposalnya, mohon dukungannya” ujar Yus .

Sementara itu, Herni Herniawati mewakili alumni 81 memberikan pendapat bahwa “dengan terpilihnya Yus Ruslan mewakili angkatan 81, ia mengharapkan seluruh angkatan 81 untuk solid mendukungnya, karena hal ini menyangkut kebesaran dan nama baik angkatan kita”, tuturnya saat ditemui di Kampung Budaya Padi Pandanwangi, Cianjur.

Dengan terpilihnya Yus Ruslan sebagai Ketua IKA, maka Koordinator angkatan 81 diserahkan kepada Dian Herdianti, yang selama ini banyak membantu di angkatan 81.

Reuni Akbar 2019 dikemas dengan tema “Reuni Akbar menjadi momentum yang pass untuk mengikat serta tali sillaturahmi dan kebersamaan sesama Alumni”.

Hadir dan menyampaikan sambutan dalam acara Reuni Akbar tersebut Yedi Jupriadi (87) selaku Ketua IKA Alumni SMEAN1/SMKN1 Cianjur, Yus Ruslan Ketua IKA Alumni SMEAN1/SMKN1 Cianjur (yang baru), sambutan Perwakilan Alumni Deni Subandi (angkatan 81), S.M. Anwar Kepala Sekolah SMEAN1/SMKN1 Cianjur dan Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman. (Yanis)

Berita Terkait