Len dan Rekind Bersinergi Kembangkan Sistem IT Logistik dan Manajemen Proyek



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Len Industri (persero) dan PT Rekayasa Industri (Rekind), menjalin kerjasama pengembangan sistem IT logistik dan manajemen proyek.

Penandatanganan kerjasama, dilakukan oleh Direktur Operasi I Len Industri, Linus Andor M. Sijabat dan Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman, di ruang Mandalawangi PT Len Industri jalan Soekarno Hatta kota Bandung, Jum'at (25/1/2019).

Direktur Operasi I Len Industri Linus Andor M Sijabat mengatakan, sinergi kedua BUMN ini akan mengembangkan sistem logistik, untuk mengontrol aktifitas keluar masuknya equipments serta material dalam proyek - proyek migas dan energi milik Rekind.

"Rekind dan Len Industri, membuat gagasan yang sangat positif. Dengan sistem kontrol ini, perangkat dan material proyek migas dan energi bisa lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Linus, IT kini menjadi kebutuhan mendesak baik bagi masyarakat maupun industri. "Len Industri, memiliki kompetensi dan pengalaman kuat dalam bidang ini," jelas Linus.

Direktur Utama Rekind, Yanuar Budinorman menuturkan, kerjasama ini akan saling menguntungkan dan menjadi percontohan dalam sinergi antar BUMN.

"Kami percaya, hari ini akan menjadi awal kerjasama yang baik dan saling menguntungkan. Ini menjadi contoh sinergi BUMN yang terealisasi dengan baik,' ujar Yanuar.

Sebelumnya, anak perusahaan kedua BUMN tersebut yakni PT Ektran Indonesia (anak perusahaan Len Industri) dan PT Yasa Industri Nusantara - YIN (anak perusahaan Rekind), telah melakukan kerjasama dibidang EPC sektor migas, energi dan pertambangan mineral.

Kedua perusahaan bekerjasama dalam pengerjaan piping works di Muara Tawar Bekasi dengan melibatkan konsultan lokal PT Gema Maritim Nusantara.

(Ida)

Berita Terkait