Gubernur Jabar Pimpin Upacara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional



Bandung,- Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dirangkaikan dengan hari Bela Negara dan hari Nusantara tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 di halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu (19/12/2018).

Dalam pidatonya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan agar seluruh masyarakat Provinsi Jawa Barat bisa tetap bersinergi dalam menciptakan Jawa Barat dan Indonesia yang semakin maju.

"Pada hari ini kita ketahui bersama bahwa pentingnya persatuan dan kesatuan serta sinergi antar masyarakat adalah unsur penting untuk menciptakan negara dan provinsi yang maju," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil juga menerima hibah Bus Rapit Transit (BRT) dan Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan RI.

"Dengan adanya bus BRT ini diharapkan kemacetan dan kepadatan lalu lintas bisa berkurang karena bus BRT dan bus sekolah memiliki kapasitas yang sangat luas untuk kepentingan mayoritas para pelajar," pungkasnya.

Pantauan di lokasi upacara digelar pada pukul 0800 hingga pukul 08.30 para peserta upacara terdiri dari berbagai elemen mulai dari pelajar, petugas Kepolisian, para ASN dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

(Tito)

Berita Terkait