Tingkatkan Kemampuan Penggiat Kopi, Manual Brew Community Gelar Bandung Brewers Cup



Bandung, Beritainspiratif.com - Bandung Brewers Cup (BBrC), kompetisi menyeduh kopi menggunakan alat manual, kembali digelar untuk keempat kalinya.

Kompetisi yang diinisiasi oleh Manual Brew Community (MBC), akan berlangsung pada tanggal 21 - 23 Desember 2018 di venue ikon kreatif, Bandung Creative Hub jl. Laswi No.7 kota Bandung.

Ketua pelaksana Bandung Browers Cup Firman Gustiana mengatakan, dengan mengusung tema "Pour It To The Limit",  Bandung Brewers Cup mengajak para penggiat dan peminat kopi terus menggali kemampuan dan wawasan untuk meningkatkan kualitas kopi Indonesia.

"Kompetisi kali ini lebih sulit dibanding sebelumnya. Skema kompetisi tahun ini menerapkan skema tingkat dunia," ujar Firman di Bandung, Selasa (18/12/2018).

Bandung Brewers Cup tahun 2018 diikuti 40 peserta, didominasi peserta dari Bandung dan Jakarta serta dari Jambi dan Balikpapan.

Tim juri yang diketuai Adi W. Taroepratjeka, merupakan pelaku dan penggiat kopi terdiri dari para Q - Arabica Grader, Q - Robusta Grader dan roaster.

Kompetisi menyeduh kopi ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun pertama Bandung Creative Hub, yang jatuh pada 28 Desember 2018. (Ida)

Berita Terkait