Kerja Keras Lurah Sukamiskin, Mengukir Berbagai Prestasi 



Bandung, Beritainspiratif.com - Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd., MM. Adalah sosok lurah yang tidak pernah berhenti berinovasi termasuk menciptakan lingkungan taman di Kelurahan Sukamiskin.

Disulapnya menjadi Taman Cinta yang indah dan nyaman untuk tempat berkumpul pengurus kelurahan, para Ketua RW bahkan seluruh warga yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan, dan dijadikan tempat berkunjung beberapa anak sekolah untuk menikmati suasana nyaman kelurahan Sukamiskin.

 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, Taman ini sudah dirawat dengan baik oleh Abah Dana, serta didukung oleh Gober dan petugas Linmas Kelurahan Sukamiskin, ujar Farida kepada Beritainspiratif.com hari senin (27/8/2018) disela rapat para Ketua RW dan PKK.

Di hari-hari sibuknya pun Lurah Sukamiskin pada siang hari rajin "mapay" (berkunjung. red) kepada warga, menyapa warga tiap RW dan pada malam harinya pun menyempatkan diri melakukan kontrol dari satu pos ke pos RW di lingkungan Sukamiskin yang dilakukan secara spontan dan mendadak tanpa diketahui Ketua RW.

Meskipun kegiatan keseharian ibu satu orang putra ini dihabiskan dan disibukkan untuk pengabdian kepada masyarakat, namun Lurah Sukamiskin ini tidak pernah menampilkan raut wajah yang lelah, dan senantiasa sapa ramah, akrab dan menyenangkan diberikan kepada seluruh warga meskipun dengan jadwal yang padat. Ini semua berkat dukungan dari suami, Herry, S.T yang setia dan mensupport mendampingi di berbagai kegiatan kelurahan termasuk juga Babinsa/ Babinkamtibmas nya.

Di lingkungan Kelurahan dan Pengurus RW, Lurah Sukamiskin ini dikenal dengan keramahtamahannya pada siapapun tidak pernah mengenal gender, dari mulai anak anak sampai orang yang sudah tua sekalipun.

“Dalam agenda halal bihalal dan acara puncak Peringatan HUT RI ke-73 di lingkungan RW pada tahun ini, saya harus bisa hadir memenuhi undangan warga dari setiap RW, meskipun tiap hari bahkan dalam sehari harus memenuhi undangan 3 sampai 4 RW” ujar Farida.

“Saya sudah terbiasa sedari kecil selalu tersenyum dan menyapa orang, kebiasaan itu tertanam dari didikan orang tua” tandasnya, “ibu juga kan sama atuh dengan semuanya jangan lihat jabatan apa yang ibu pegang sekarang ini” tuturnya

Ditengah kerja keras Lurah Sukamiskin dan Staf Kelurahan beserta Pengurus yang terlibat di dalamnya mulai dari Linmas, Gober, Babinsa/Babinkamtibmas, Ketua RW/RT serta seluruh warga se-kelurahan sukamiskin, telah menghasilkan berbagai prestasi kelurahan sukamiskin di berbagai bidang/tingkatan pada tahun 2017, antara lain :

1.Juara 3 tingkat Kota Bandung dalam kinerja kelurahan

2.Juara 3 tingkat Kota Bandung kelurahan terbaik

3.Juara 1 tingkat Kota Bandung Lomba Keluarga Samawa

4.Juara 4 tingkat Tingkat Nasional Lomba Sekolah Sehat

5.Juara 1 tingkat Kecamatan Arcamanik Lomba Paud

6.Juara 1 tingkat Kecamatan Arcamanik Lomba Olimpiade Kader

7.Juara 2 tingkat Kecamatan Arcamanik Lomba Dasa Wisma

8.Juara 2 tingkat Kecamatan Arcamanik Lomba Kesrak

Di Tahun 2018 inipun tercatat berbagai prestasi yakni :

1.Sebagai Kelurahan Terbaik dalam realisasi penyerapan pembayaran PBB

2.Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Kota Bandung

3.Masuk dalam 6 besar Lomba Bina wilayah 10 Program PKK, KB Kesehatan Tingkat Kota Bandung (sudah di rechecking)

4.Masuk 6 besar lomba kinerja kelurahan tingkat kota Bandung (sudah di rechecking)

Dan tentunya hasil yang lainnya akan segera menyusul dan penetapan resminya, menutup pembicaraan.

Yanis

Berita Terkait