Ratusan Kilo Lebih Daging Kurban dari HILMI-FPI untuk Masyarakat Palestina

Gaza, Beritainspiratif.com – Misi sosial kemanusiaan FPI untuk Palestina terus berlanjut.

Sebagai rangkaian program Tebar Qurban 1439 Hijriyah, HILMI (Hilal Merah Indonesia) -FPI melakukan pembagian daging qurban bagi saudara-saudara kita di jalur Gaza.

Bertepatan dengan perayaan Idul Adha (22/8) pekan kemarin, sebanyak 420 kg daging sapi disalurkan kepada 300 keluarga yang membutuhkan di Gaza. Sebagian keluarga menerima satu bungkus daging berisi 1 kg dan sebagian lain menerima 2 kg, sesuai jumlah anggota keluarga penerima.

Dilansir Faktakini, distribusi daging qurban ini dilakukan di beberapa tempat terpisah, di antaranya; Desa Bani Suhaila, Khan Younis, yang berada di jalur Gaza selatan. Desa Zaitun, Desa Syija’iah, Desa Shabra, di Timur kota Gaza, dan di pengungsian Jabaliya, pengungsian Bait Hanun dan Bait Lahiya, di jalur Gaza utara.

Bantuan daging qurban dari masyarakat Indonesia untuk Gaza ini, HILMI-FPI berkolaborasi dengan yayasan International Networking for Humanitarian (INH) sebagai pihak penyalur di Gaza.

Para penerima manfaat daging qurban di Gaza mengucapkan terima kasihnya atas perhatian yang selalu diberikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya HILMI-FPI.

Secara terpisah, Habib Ali Al Hamid, selaku Ketua Umum Hilal Merah Indonesia (HILMI) mengucapkan terima kasih kepada para donatur, “Semoga Allah membalas segala kebaikannya dan mencatatnya sebagai amal jariyah yang tak terputus.

(Kaka)

Bagikan: