PKS Jabar Siapkan 200 Paket Ta'jil Perhari di Posko Ramadhan Asyik



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 200 paket ta'jil setiap harinya disediakan di Posko Ramadhan Asyik PKS Jabar.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Haru Suandharu didampingi sekretaris panitia Ramadhan Asyik Agus Andi di Kantor DPW PKS Jabar jalan Soekarno Hatta Bandung, Kamis (10/5).

Pada acara yang diisi botram jelang munggahan bersama para wartawan ini,  Haru  menegaskan selain menyiapkan ta'jil untuk masyarakat sekitar kantor PKS Jabar, masyarakat pengguna jalan, juga mereka yang sengaja ingin berbuka di posko Ramadhan Asyik.

 

"Disini juga kita sediakan fasilitas untuk ngecas HP gratis, sholat maghrib  serta beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," tandas Haru.

Hal senada juga disampaikan sekretaris Panitia Ramadhan 1439 H PKS Jabar Agus Andi program ini sudah menjadi tradisi tahunan di bulan Ramadhan, namun pada tahun ini lebih asyik atau "Ramadhan Asyik" dengan menitikberatkan penyediaan tajil dan lain-lain di Posko yang disediakan bagi yang melintas depan kantor PKS Jabar.

Agus menambahkan program kegiatan ini dibagi menjadi 3 bagian yakni sebelum Ramadhan yang terdiri dari launching posko Ramadhan Asyik, botram bersama wartawan menjelang munggah dan persiapan membranding kantor DPW dengan sejumlah tulisan bernuansa Ramadhan.

 

Pada saat Ramadhan yakni dengan menyediakan ta'jil untuk dua ratus paket bagi yang melintas.

"Setiap tahun kita juga sering mendapat bantuan dari masyarakat sekitar, baik tajil atau makanan lain, bahkan para penyumbang, seperti ibu-ibu pengajian  ikut serta membagikan tajil tanpa ragu  kepada pengguna jalan," ungkap Agus.

Program akhir  Ramadhan, selain posko tajil, ngecas gratis dan penyediaan tempat sholat, juga posko arus mudik dan balik lebaran untuk beristirahat serta melayani pemeriksaan kesehatan gratis.

Ditambahkan Agus, Posko Ramadhan Asyik, seperti biasanya menyediakan kupon doorprize, seperti halnya sejumlah pemenang tahun lalu, yang hari ini diberikan hadiah berupa alat masak.

PKS Jabar juga memberi hadiah bagi marbot masjid di sekitar kantor PKS Jabar. (Kaka)

Berita Terkait