Pemkot Bandung Sebut Bansos Tahap Satu dan Dua Hampir Selesai

Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial Mengungkapkan, Bantuan Sosial (Bansos) di Kota Bandung untuk APBD top up tahap pertama sudah mencapai 99.33%, sisanya tahap dua dan tiga hampir selesai.

“Untuk yang Bantuan Sosial Tunai (BST) secara parsial akan mengikuti dan sekarang sudah 81.25% karena belum ada yang mengambil. Terlebih pengambilan tidak bisa diwakilkan,” ungkap Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Sabtu, (8/8/2020).

Baca Juga:Walikota-bandung-kenalkan-organik-tower-garden-kepada-17-ketua-rw-sukamiskin

Oded mengatakan, dalam perihal mekanisme bantuan sosial Kota Bandung dipilih sebagai pilot project keberhasilan dalam pemberian bantuan jaring pengaman sosial.

“Pak Menteri sosial kemarin datang kesini (Bandung, red) dan menjadikan Kota Bandung sebagai pilot project pemberian bansos. Itu menjadi nilai plus dan kebanggaan serta semangat kita dalam meningkatkan kinerja,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Dinsosnangkis Tono Rusdiantono mengungkapkan, untuk penyaluran bantuan JPS tahap dua dan tiga akan dikebut paling lambat selesai pada akhir Juli ini. Pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, PT. POS dan BJB untuk mempercepat pendistribusian.

Ia memastikan penyaluran JPS tahap 2 dan 3 ini bisa lebih cepat. Hal itu karena sebagian besar data sudah diperbaharui.

“Penyempurnannya karena ada yang meninggal, ada yang dobel, ada juga yang namanya tidak jelas dan alamatnya. Kita kembalikan kemudian diberikan kepada Kasi Kesos dan baru kita kirim lagi melalui distribusi pos ataupun melalui BJB,”ungkap Tono.

(Mugni)

Bagikan: